5 Alasan Mengapa Orang Cerdas Kerap Memiliki Rumah yang Berantakan

Berikut ini deretan alasan mengapa orang cerdas rumahnya kerap berantakan.

oleh Camelia diperbarui 18 Jun 2023, 16:00 WIB
Kecil namun penting, sejumlah barang yang sering lupa dipersiapkan saat pindah rumah.(Foto: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Orang cerdas sering dianggap memiliki semuanya. Lagi pula, mereka benar-benar pintar jadi, mereka pasti tahu cara mengatur hidup. Sebaliknya, mereka justru cenderung hidup di ruang yang berantakan dan berkembang dalam kekacauan. Menariknya, itu tidak ada hubungannya dengan keterampilan organisasi mereka tetapi lebih berkaitan dengan daftar prioritas mereka dan bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka. Dilansir dari Mystical Raven, berikut deretan alasan mengapa orang cerdas rumahnya kerap berantakan: 

1. Orang Cerdas Memiliki Prioritas yang Berbeda

Orang cerdas sering bekerja keras. Mereka berangkat untuk memecahkan masalah dunia atau menemukan hal-hal baru tentangnya. Akibatnya, mereka benar-benar menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membersihkan rumah atau merapikan barang-barang mereka sendiri. Hal ini mungkin karena perhatian untuk mempertahankan organisasi kurang mendesak daripada mencapai prestasi profesional.

2. Kreativitas Justru Dipicu oleh Kekacauan

Ada banyak kaitan yang ditemukan antara kecerdasan dan kreativitas. Sementara banyak orang, pada dasarnya, sangat kreatif, beberapa orang telah menggunakan kemampuan mereka untuk secara inovatif menciptakan solusi untuk masalah dunia. Ternyata, lingkungan yang berantakan dapat bermanfaat bagi beberapa orang. Satu teori untuk ini menunjukkan ada hubungan antara "lingkungan yang tidak teratur" dan perasaan terinspirasi untuk berpikir out of the box.


3. Orang Cerdas Mencari Stimulasi

Ilustrasi orang pintar (Foto: Unsplash.com/Lucrezia Carnelos)

Alasan lain mengapa orang cerdas dianggap lebih berantakan adalah karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari stimulasi mental. Mereka menghabiskan lebih sedikit waktu di rumah, khawatir tentang tampilan rumah. 

Sebaliknya, mereka selalu mencari kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru atau memperkuat keterampilan yang telah mereka kembangkan. Bergantung pada bidang keahlian mereka, mereka mungkin pergi ke museum, konvensi, mengikuti kuliah, atau menghabiskan waktu di luar ruangan mencari inspirasi untuk mencetuskan ide hebat berikutnya.

4. Mereka Tidak Peduli dengan Pandangan Orang Lain 

Seringkali, orang cerdas begitu fokus pada tujuan dan aspirasi mereka sehingga mereka tidak khawatir tentang bagaimana masyarakat akan memandang mereka.


5. Orang Cerdas Tidak Mengukur Waktu

Ilustrasi Belajar Bahasa Asing Credit: pexels.com/pixabay

Sementara orang cerdas menggunakan matematika dan angka, mereka tidak terpaku pada waktu. Mereka sering begitu fokus pada tugas mereka saat ini sehingga mereka tidak menyibukkan diri dengan membuang-buang waktu untuk tugas-tugas duniawi. Selain itu, memiliki sedikit gagasan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tugas-tugas tertentu, seperti membersihkan dan menata rumah.

Orang Cerdas juga tidak membuang waktu melakukan sesuatu yang tidak melibatkan atau merangsang pikiran mereka. Membersihkan rumah cenderung menjadi tugas yang tidak masuk akal. Orang melamun sambil mencuci piring atau menari-nari sambil menyedot debu. Akibatnya, mereka mungkin sering lupa waktu. Orang cerdas mungkin memandang hal itu sebagai waktu yang hilang atau berharga yang mereka lebih suka gunakan untuk mengejar kepentingan lain.


Alasan Mengapa Orang Cerdas Lebih Suka Bekerja Sendirian

Ilustrasi Fokus Pada Pekerjaan Credit: pexels.com/pixabay

Individu yang cerdas dan pintar memiliki pikirannya sendiri. Mereka sebagian besar asyik dengan pekerjaan mereka dan mereka sibuk sendiri sambil menetapkan tujuan dan mencapainya. 

Yang membedakan mereka dari yang lain adalah cara kerjanya. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa orang-orang tertentu suka bekerja sendiri. Ini karena mereka tidak suka ditemani orang. Mari kita lihat deretan alasan mengapa orang cerdas lebih suka bekerja sendiri, seperti dilansir dari Times of India, Kamis (19/1/2023).

Mereka mempersiapkan diri untuk masa depan

Ketika orang lebih suka bekerja sendiri, mereka dapat memiliki banyak waktu untuk memikirkan masa depan dan diri mereka sendiri.

Mereka bisa merenungkan pilihannya dan memikirkan segala sesuatu yang dapat berkontribusi pada masa depannya. Ini juga membantunya melatih keterampilan konsentrasi.

Ini meningkatkan produktivitas mereka

Ketika seseorang menghabiskan seluruh waktunya untuk bersosialisasi dengan orang lain, mereka kehilangan kemampuan untuk meningkatkan produktivitasnya.

Menjaga produktivitas membantu seseorang menyelesaikan pekerjaannya secara efisien dan cepat, tanpa membuang banyak waktu yang biasanya dilakukan orang.

Selengkapnya...

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya