Adjie Ahmad Vokalis Dygta Band Dedikasikan Lagu Ayah Terbaik Bagi Semua Pahlawan Keluarga di Dunia

Lagu Ayah Terbaik dinyanyikan oleh Adjie Ahmad, vokalis Dygta Band, dengan ornamen suara latar oleh Adhesa

oleh Hernowo Anggie diperbarui 18 Jun 2023, 11:38 WIB
Adjie Ahmad, vokalis Dygta Band (ist)

Liputan6.com, Jakarta Dygta Band dikenal luas di industri musik nasional melalui lagu-lagu bertema cintanya yang melankolis. Suara vokalisnya, Adjie Ahmad, dirasa memiliki karakter yang teramat dalam saat didengar.

Fakta inilah yang membuat Adjie dipilih untuk menyanyikan karya terbaru komposer Fery Hudaya berjudul "Ayah Terbaik".

Saat ini, Ferry Hudaya berstatus sebagai salah satu komposer atau pencipta lagu terbaik berkat single "Hingg Tua Bersama" yang dipopulerkan Rizky Febian.

Ferry Hudaya merupakan putra dari Dose Hudaya, yang juga sukses menelurkan hit  "Susis" (Sule), "Aku Takut" (Repvblik), "Ilusi Tak Bertepi" (Hijau Daun,) dan lagu berbahasa Inggris "One More Chance" (Mike Tramp, vokalis White Lion).

 

 

 


Lagu Terbaru

Adjie Ahmad, vokalis Dygta Band (ist)

Ferry Hudaya memercayakan lagu terbarunya berjudul "Ayah Terbaik" dinyanyikan oleh Adjie Ahmad. Saat memasuki proses rekaman, Ferry Hudaya juga memasang Adhesa untuk mengisi backing vokal.

"Lagu bertajuk Ayah Terbaik ini dinyanyikan oleh Adjie Ahmad, yang kita kenal sebagai vokalis Dygta Band. Kemudian diberi ornamen suara latar oleh Adhesa, dengan aransemen musik garapan Dion Dygta dan Gan Gan Sahara," kata Ferry Hudaya melalui keterangan tertulis, Sabtu, 17 Juni 2023.

 

 


Mengisi Ruang Kosong Lagu Tentang Ayah

"Kehadiran lagu ini bisa mengisi ruang kosong di kancah industri musik pop Indonesia. Ruang kosong itu adalah langkanya lagu yang mengusung tema tentang seorang ayah di mata anaknya," tutur Ferry Hudaya, yang juga dikenal sebagai pemilik label rekaman DR2 Music Entertainment Bandung.

Lirik "Ayah Terbaik" terasa lirih dan lembut. Terasa juga bahwa untaian lirik tersebut merupakan ungkapan perasaan sang komposer, yang keluar dari relung hati yang paling dalam. Musiknya nya pun terdengar melodious.

 

 


Dipersembahkan Untuk Semua Ayah Terbaik di Dunia

Adjie Ahmad, penyanyi kelahiran Bandung 3 Februari 1981, mampu menangkap keinginan lagu yang ingin disampaikan Ferry Hudaya.

"Sebelum take vocal sudah diberi materi sample. Saya pelajari detail lirik dan notasi lagunya, lalu diskusi sebentar dengan pencipta lagunya serta arranger-nya. Alhamdulillah lancar dan tidak lama," ungkap Adjie Ahmad.

"Lagu ini didedikasikan untuk semua Ayah terbaik di seluruh dunia. Dan bagi saya pribadi, lagu ini didedikasikan untuk almarhum ayahanda tercinta," Fery Hudaya menimpali.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya