Jelang FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Rara Pawang Hujan Ikut Kawal Persiapan

Pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari atau yang akrab disebut Rara ikut mengawal persiapan laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Jun 2023, 21:10 WIB
Aksi Rara Pawang hujan jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (18/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta - Pawang hujan Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disebut Rara ikut mengawal persiapan laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda dijadwalkan menjajal kekuatan sang juara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga antara kedua tim direncanakan bergulir Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Rangkaian persiapan pun mulai dilakukan di area SUGBK. Stadion yang berlokasi di Senayan, Jakarta, itu mulai bersolek dengan kehadiran sejumlah dekorasi berupa booth dan tenda-tenda.

Sosok menarik juga turut muncul dalam persiapan FIFA Matchday pada Minggu (18/6/2023). Rara, yang terkenal berkat aksinya di Sirkuit Mandalika, turut didatangkan jelang dimulainya laga.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, area SUGBK sempat diguyur saat hujan sore hari. Rara Pawang Hujan yang kala itu tiba di lokasi langsung keluar dari mobil Fortuner hitam.

Ia lalu merentangkan tangan sembari berteriak dan menengadah ke langit di depan pintu kaca SUGBK. Setelahnya, ia melipir masuk melewati pintu kaca. Tak lama berselang, hujan yang menyelimuti SUGBK akhirnya reda.


Bukan Kali Pertama Muncul di Acara Internasional

Pawang hujan yang diketahui bernama Mbak Rara berkeliling melakukan ritual untuk mencegah hujan terjadi dengan berbagai sesajen di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Hujan membuat balapan MotoGP Mandalika ditunda. (Liputan6.com/Thomas)

Ini bukanlah kali pertama Rara muncul dalam acara internasional yang diselenggarakan di Tanah Air. Perempuan kelahiran 1983 itu sebelumnya juga mengawal perhelatan MotoGP Indonesia di Mandalika pada 2022.

Sebagai informasi, gelaran MotoGP Mandalika 2022 kala itu sempat dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Akan tetapi, agenda harus ditunda lantaran Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras dan petir. Rara yang didapuk sebagai pawang hujan pun masuk ke lintasan untuk melakukan ritual.

Kehadirannya sontak menarik perhatian berbagai pihak, tak terkecuali pembalap MotoGP yang saat itu bakal melakoni kompetisi di Lombok, NTB.

 
 

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Pemain Timnas Argentina melakukan latihan resmi menjelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Simak rincian jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina berikut ini.

Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya