Cerita Diki Suryadi, Guru SLB yang Sukses di Dunia Modelling

Diki Suryadi juga memiliki usaha di bidang fashion, yaitu Gluck Studio, serta agensi modelling bernama BFW Management.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jun 2023, 22:20 WIB
Diki Suryadi (Instagram)

 

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai seorang guru tidak harus terbatas pada kekakuan, formalitas, dan kebosanan. Di era digital ini, seorang guru juga dapat mengekspresikan diri dan berbagi inspirasi melalui media sosial untuk menyalurkan hobi mereka.

Diki Suryadi, seorang guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Bandung, adalah salah satu contohnya. Selain mengajar, Diki juga aktif di dunia modelling. Selain itu, pria yang lahir di Garut pada tanggal 15 Desember 1994 ini juga memiliki usaha di bidang fashion, yaitu Gluck Studio, serta agensi modelling bernama BFW Management.

Diki memulai eksistensinya dengan mengunggah konten di media sosial. Akun Instagram @dikisuryadi__ telah memiliki lebih dari 31 ribu pengikut berkat konsistensinya. Sebagian besar kontennya adalah foto dengan nilai estetis yang sering disebut sebagai conceptual photography.

"Sejak saya masih sekolah, saya sudah suka difoto, tetapi baru berani melangkah lebih jauh saat kuliah dengan bergabung dalam komunitas fotografi dan mendalami dunia modelling," ungkap pria berusia 28 tahun ini.

 


Mimpi

Diki Suryadi (Instagram)

Diki telah mewujudkan impian menjadi seorang guru yang membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Namun, cita-citanya untuk menjadi seorang model terkenal tetap menyala. Ia ingin sukses dan dikenal oleh lebih banyak orang sebagai seorang model.

"Saya ingin membuktikan bahwa sebagai anak daerah yang berasal dari pelosok Cisompet Garut, saya dapat menjadi seorang model dan menginspirasi banyak orang. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, termasuk dalam mencapai mimpi," ujar pemenang penghargaan The Best Fashion Style di ajang Jabar Next Top Model tersebut.

 


Mencuri Perhatian

Diki Suryadi (Instagram)

Baru-baru ini, konten Diki bersama teman-temannya di Braga Fashion Week berhasil mencuri perhatian netizen. Ia juga mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang membagikan kontennya di akun Instagram pribadinya.

"Pak Ridwan Kamil bahkan membagikan konten tersebut di story akun pribadinya. Konten tersebut menjadi viral dan keesokan harinya saya langsung melakukan syuting bersama kak Indra Bekti. Tawaran endorsement juga terus berdatangan," kata pria yang hobi travelling ini.

 


Bekerjasama

Ke depan, Diki berharap dapat terus berkembang. Ia tidak hanya ingin bekerja sama dengan merek-merek ternama, tetapi juga ingin menginspirasi orang lain untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi.

"Saya merasa bahagia dan menikmati proses ini. Menurut saya, ini merupakan peluang yang menjanjikan dan menghasilkan. Semoga kisah ini juga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya