Selebgram Medan Dinda Anwar Ungkap Kisah Sukses, Raup Cuan Lewat Medsos

Merintis menjadi seorang konten kreator bukanlah hal yang mudah bagi Dinda Anwar. Banyak suka dan duka dilalui dara asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), selama aktif di sosial media (medsos).

oleh Reza Efendi diperbarui 19 Jun 2023, 15:19 WIB
Dinda Anwar selebgram dan juga tiktokers asal Medan yang mulai menggeluti medsos sejak 2018

Liputan6.com, Medan Merintis menjadi seorang konten kreator bukanlah hal yang mudah bagi Dinda Anwar. Banyak suka dan duka dilalui dara asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), selama aktif di media sosial (medsos).

Pemilik nama lengkap Dinda Yuliana ini merupakan salah satu selebgram dan juga tiktokers asal Medan yang mulai menggeluti medsos di tahun 2018 lalu.

Saat ini, pemilik akun @dindaanwar11 memiliki pengikut 67,2ribuan di Instagram dan memiliki lebih dari 240 ribu pengikut di TikTok.

"Bukan hal mudah untuk bisa berada di posisi sekarang. Sebelumnya saya sempat punya akun TikTok dengan jumlah pengikut 700k orang, tapi kena banned karena dianggap melanggar. Sekarang bertahan di akun terakhir 240 ribu pengikut di TikTok @dindaanwar11," kata Dinda saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (19/6/2023).

Mantan DJ dan penyanyi ini menuturkan, awalnya di tahun 2018 mulai aktif di Instagram dan TikTok dengan konten prank lucu-lucuan.

"Dulu konten yang saya buat kebanyakan konten prank lucu-lucuan yang memang tujuannya untuk menghibur," tuturnya.

 


Cita-Cita Jadi Konten Kreator

Banyak suka dan duka dilalui Dinda Anwar selama aktif di medsos

Wanita kelahiran 3 juli 1995 ini mengaku memang sudah sejak dulu bercita-cita sebagai TikTokers dan YouTuber. Namun baru terlaksana di tahun 2018.

"Alhamdulillah, konten yang saya upload di TikTok disukai banyak orang dan ditonton lebih dari 10 juta penonton. Itu yang membuat saya terus aktif membuat konten, baik di TikTok dan Instagram," jelasnya.

Selain konten prank lucu, Dinda Anwar juga kerap membuat konten drama percintaan bersama pasangannya, yang juga cukup mendapatkan antusias dari pengikutnya.

"Banyak hal positif tentunya yang saya dapatkan selama menjadi selebgram dan tiktokers. Salah satunya menambah pendapatan, pemasukan dari Tiktok hingga di-endorse brand-brand ternama," ungkapnya.


Dipercayai Brand Ternama

Mantan DJ dan penyanyi ini menuturkan, awalnya di tahun 2018 mulai aktif di Instagram dan TikTok dengan konten prank lucu-lucuan

Cukup banyak brand ternama yang mempercayainya, membuat Dinda Anwar semakin bersemangat menjadi selebgram dan tiktokers.

"Intinya, selalu update dan rutin upload konten-konten," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya