Raffi Ahmad Tak Kenal Kata Lelah Membangun Kerajaan Bisnis: Harus Mau Capek Kalau Mau Sukses

Raffi Ahmad dikenal sebagai selebritis paling tersohor di negeri ini.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Jun 2023, 08:00 WIB
Raffi Ahmad (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad dikenal sebagai selebritis paling tersohor di negeri ini. Mengawali karir sebagai pemain sinetron, kini artis kelahiran Bandung itu melebarkan sayapnya menggeluti dunia bisnis di bawah bendera Rans Entertainment.

Tidak sedikit lini usaha yang dibangun Raffi. Mulai dari produk kecantikan, kuliner, properti, hingga olahraga. Kesuksesan yang diraih pun membuat Raffi dijuluki Sultan Andara, lantaran menempati rumah mewah bak istana di bilangan Jalan Andara, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Tentunya tidak mudah bagi Raffi membangun kerajaan bisnisnya. Sadar akan ungkapan 'Roma tidak dibangun dalam semalam', suami Nagita Slavina itu bekerja keras untuk mewujudkan itu semua.

Hal itu ditunjukkan Raffi dalam mengembangkan bisnis kuliner, yang bermitra dengan UMKM kaki lima. Raffi tetap menyempatkan diri mendatangi satu per satu bisnisnya, meski dalam kondisi kurang tidur lantaran baru pulang dari Korea.

 


Langsung Cek Toko

Raffi Ahmad (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Aku tuh dari Korea, mendarat jam setengah 9 malam langsung cek yang di Bintaro. Jam 9 malam langsung cek toko yang di Bintaro sama ajak pemain bola. Aku kan sekarang ngurusin bola lagi, biar naik posisinya," ungkap Raffi di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/6/2023).

Di akhir pekan ini pun Raffi tetap sibuk menyambangi satu persatu usahanya. Bahkan ia tak segan terjun langsung untuk memasak, dan melayani pelanggan yang datang.

 


Harus Mau Capek Demi Sukses

Raffi Ahmad [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Gue baru tidur jam 2 pagi, jam setengah 6 pagi udah bangun, jam setengah 7 berangkat ke Bintaro. Habis itu, setengah 8 ngecek ke kaki lima yang di Kalibata, karena hari Minggu buka pagi. Habis itu ke Andara, gue ikut masak melayani costumer. Sekarang cek yang di sini," urai Raffi.

Raffi memang dikenal sebagai pribadi yang tak mengenal lelah dan pekerja keras. Menurutnya, mental itu yang harus dimiliki orang-orang yang ingin sukses. "Kita tuh harus mau capek kalau mau sukses. Jadi engak ada tuh aku kerjanya santai. Kerjanya, kerja keras bro," ujar Raffi.

 


Hubungan Relasi

Raffi Ahmad (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam menjalani sebuah bisnis, Raffi mengaku lebih mementingkan hubungannya dengan relasi. Salah satunya dengan terjun langsung menjalani bisnis, meskipun statusnya sebagai founder.

"Hubungan relasi harus baik. Jadinya partner kan juga senang kan. Jadi kita sebagai founder dan co founder kita harus take care partner partner kita supaya mereka senang," Raffi memungkasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya