Detil Fisik BlackBerry Q10 Terungkap dari Versi Pengembang

BlackBerry Q10 memang belum dipamerkan secara resmi oleh BlackBerry. Sebuah bocoran di internet kini menjawab misteri seputar perangkat baru tersebut.

oleh Denny Mahardy diperbarui 11 Mar 2013, 09:26 WIB

Sejak diperkenalkan di New York pada akhir Januari lalu, BlackBerry Q10 memang belum dipamerkan secara resmi oleh BlackBerry. Vendor smartphone asal Kanada itu hanya menunjukkan satu BlackBerry Z10 saja.

Sebuah bocoran di internet kini menjawab misteri seputar perangkat baru tersebut. Beberapa foto dari detil wujud asli BlackBerry Q10 muncul di dunia maya.

Dikutip Liputan6.com dari Crackberry, Senin (11/3/2013), handset yang muncul dalam rangkaian hands-on itu diprediksi merupakan perangkat uji coba untuk pengembang. BlackBerry memang biasa menyediakan perangkat yang dikhususkan untuk pengembang di seluruh dunia.

Dari bocoran gambar yang beredar itu, terlihat bagian belakang Q10 bermaterialkan karet. Material itu akan membuat handset dengan keyboard QWERTY fisik itu nyaman saat digenggam.

Selain itu, Q10 juga terlihat akan hadir dengan kapasitas baterai sebesar 2.100 mAh. Kapasitas baterai itu lebih besar dibandingkan dengan yang dipakai BlackBerry Z10.

Meskipun memiliki layar lebih besar, Z10 hanya dibekali baterai berkapasitas 1.800 mAh saja. Karena itu BlackBerry Q10 dengan platform mobile Blackberry 10 ini kemungkinan bisa beroperasi lebih lama dibandingkan Z10.

Sebelumnya, CrackBerry mengklaim berhasil mengintip versi putih BlackBerry Q10 pada acara peluncuran BlackBerry 10 Januari lalu. Perangkat pintar itu 'menyelinap' di saku belakang Chief Marketing Officer Frank Boulben. Beruntung, Frank Boulben memperbolehkan perangkat itu untuk difoto. (DEW)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya