Viral Video Alejandro Garnacho Dimaki oleh Orang yang Mau Minta Foto Bareng, Warganet Kesal

Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan pemain Argentina Alejandro Garnacho dimaki oleh seseorang tak dikenal yang diduga mau minta foto bareng pemain Manchester United itu. Garnacho terlihat dikawal oleh petugas keamanan sebelum akhirnya masuk ke lift.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 20 Jun 2023, 15:14 WIB
Garnacho diminta foto selfie, namun orang tak dikenal yang meminta Garnacho foto bareng justru menggunakan bahasa tak pantas terhadap pemain MU ini. (Screenshot IG @terang_media).

Liputan6.com, Jakarta - Beredar viral sebuah video yang memperlihatkan pesepak bola muda Argentina, Alejandro Garnacho, yang semalam ikut membela negaranya dalam laga Indonesia vs Argentina dikerumuni orang-orang mau mau berfoto bersama dengannya.

Sayangnya bukannya permintaan baik dan sopan yang dilontarkan, orang yang diduga meminta foto bareng dengan pemain Manchester United itu justru diteriaki.

Tidak dijelaskan di mana kejadian ini berlangsung, tetapi Garnacho terlihat sedang berjalan menuju lift ketika situasi itu terjadi.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @terang_media, orang tak dikenal yang diduga mau berfoto bareng dengan Garnacho itu terdengar berbicara menggunakan kata-kata tak pantas dicampur dengan bahasa latin.

Garnacho yang berada di tengah kerumunan pun dilindungi oleh beberapa orang petugas keamanan hingga memasuki lift. Namun demikian, terlihat para petugas juga kewalahan karena banyaknya orang yang saling dorong meminta foto bareng pemain kelahiran 1 Juli 2004 ini.

Alejandro Garnacho yang mendapatkan pengamanan terlihat cukup bingung dan kesal dengan situasi tersebut. Ketika telah memasuki lift, dia langsung menutup pintu lift.


Warganet Ikut Kesal Lihat Garnacho Dimaki: Memalukan Indonesia

Pemain Argentina, Alejandro Garnacho saat laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Melihat tingkah tak pantas dari orang tak dikenal yang mau foto bareng dengan Garnacho tersebut, warganet pun turut emosi. Mereka bahkan menyebut tingkah orang tersebut memalukan nama Indonesia.

"Jangan bikin malu orang-orang yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya pertandingan kemarin dong," kata warganet dengan akun @dia***.

"Norak asli norak itu yang teriak begitu," kata pengguna Instagram @gil***.

"Sampahnya Indonesia gini," kata @kan***.

"Jangan perburuk citra Indonesia," kata @fur***.

"Kampungan, bikin malu negara tercinta RI," kicau @wic***.

"Memalukan emang yang meminta foto," kata @age***.

Warganet lain menyoroti, masalah keamanan mungkin jadi alasan Argentina tidak memainkan tim inti mereka saat laga Indonesia vs Argentina, kemarin.

"Bukti bahwa tim inti kenapa nggak dimainkan... keamanan," kata @gan***.

"Gimana Messi kalo dateng," kata @don***.

"Emang udah paling bener Messi dan Di Maria nggak kemari," kata @squ***.


Asnawi Mangkualam Dipuji Atas Duelnya Lawan Garnacho

Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho (kiri), berusaha melewati hadangan pemain Timnas Indonesia, Asnawai Mangkualam, dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Di sisi lain, Asnawi Mangkualam menjadi bintang lapangan saat Timnas Indonesia menjamu Argentina dalam laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam.

Bertindak sebagai Kapten skuad Garuda, Asnawi berhasil "menyihir" penonton di SUGBK dengan penampilannya di lini belakang, dan berhasil mengantongi Alejandro Garnacho, bintang muda asal Argentina dan kini membela skuad Manchester United.

Walau Indonesia harus kalah 2-0 dari Argentina, nyatanya penampilan Asnawi vs Garnacho banjir pujian dari warganet. Sampai-sampai, nama bek kiri berusia 23 tahun itu menjadi trending topic di media sosial, khususnya Twitter.

Banyak warganet yang mengapresiasi penampilan Asnawi yang disiplin, gigih, dan berani melawan pemain Argentina, khususnya ketika dirinya mampu meredam serangan Garnacho.

Hingga berita ini ditulis, nama Asnawi masih bertengger di nomor dua trending topic dengan jumlah cuitan mencapai lebih dari 66 ribu.

Selain itu, keyword terkait laga Argentina vs Indonesia yang berlangsung pada hari Senin 19 Juni 2023 semalam, seperti #TimnasDay pun ikut trending topic.

 


Timnas Indonesia Tampil Hebat

Duel antara pemain sayap Timnas Argentina, Alejandro Garnacho, berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Meski menyerah 0-2, Timnas Indonesia tampil spartan alias gagah berani, tangguh, dan tak kenal menyerah.

Kedua tim mengenakan seragam kebesaran, Indonesia merah dan Argentina biru-putih. Wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal memimpin pertandingan.

Sesuai prediksi, Argentina menguasai bola pada lima menit pertama. Namun, Tim Tango belum mampu menciptakan peluang berarti.

Tembakan pertama Argentina ke gawang Timnas Indonesia akhirnya hadir di menit ke-10. Namun, tandukan German Pezzella yang menjadi kapten masih melambung. Dari tendangan gawang, kiper Indonesia Ernando Ari melakukan kesalahan yang hampir berbuah gol.

Nicolas Gonzalez memberi ujian pertama bagi Ernando Ari di menit ke-18. Namun, tendangannya masih bisa dihalau sang kiper dari Persebaya Surabaya. Skor masih 0-0.

Pemain Indonesia mengorbankan badan untuk meredam serangan Argentina. Bek Elkan Baggott sukses memblok tendangan Facundo Medina.

Tidak lama kemudian, Indonesia sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Argentina. Rafael Struick mendapat ruang di kotak penalti. Namun, niatnya menggocek lawan bisa dihentikan.

Jordi Amat melakukan kesalahan dengan terlalu lama menguasi bola. Facundo Buonanotte tinggal memasukkan bola ke gawang, tapi bola dibuang Baggott.

Si kulit bundar jatuh ke kaki Julian Alvarez. Kali ini Ernando Ari yang melakukan penyelamatan. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/9/2023). Argentina tak mainkan Lionel Messi dan memboyong 23 pemain (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya