Jadi Pemain Termahal, Bellingham Pekerjakan Mantan Karyawan FA Bantu Atur Hidupnya

Pemain berusia 19 tahun Bellingham dianggap Real Madrid belum cukup baik menghabiskan banyak uang dari hasil pembeliannya

oleh AY Yustiawan diperbarui 21 Jun 2023, 11:00 WIB
Jude Bellingham resmi diperkenalkan Real Madrid kepada media sebelum ke publik Bernabeu. Dia akan menggunakan nomor 5 yang pernah dipakai Zidane (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham dikabarkan telah membujuk seorang mantan karyawan Asosiasi Sepak Bola agar bisa menjauh dari perannya di organisasi tersebut. Ini dilakukan untuk membantunya menjalani kehidupan sebagai bintang Real Madrid.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap Real Madrid belum cukup baik menghabiskan banyak uang dari hasil pembeliannya. Mereka menilai sang pemain harus memiliki kepandaian yang luar biasa.

Pemain internasional Inggris itu sekarang menjadi pemain termahal kedua klub. Catatan Bellingham hanya di belakang Eden Hazard, dan akhirnya bisa menyusul pemain Belgia itu.

Tentu mantan bintang Borussia Dortmund itu berharap waktunya di Bernabeu lebih baik ketimbang Beligan yang baru-baru ini dituding membiarkan kariernya mati di ibu kota Spanyol.

Bellingham sendiri mengaku sudah terkesan sejak pindah ke Los Blancos. Bahkan, dia sempat menegaskan bahwa uang tidak menjadi faktor pendorong kepindahannya.


Kenakan Nomor Punggung Idolanya Zinedine Zidane

Jude Bellingham resmi diperkenalkan Real Madrid kepada media sebelum ke publik Bernabeu. Dia akan menggunakan nomor 5 yang pernah dipakai Zidane (AFP)

Tentu saja itu bisa berubah menjadi langkah impian. Apalagi, sang gelandang sudah mendapatkan nomor punggung 5 sama dengan yang dikenakan idolanya Zinedine Zidane saat membela Los Blancos.

Tampaknya Bellingham dan keluarganya bertekad untuk memastikan bahwa dia sukses baik di dalam maupun di luar lapangan untuk Real.


Bantu Bellingham Menetap di Ibu Kota Spanyol

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (INA FASSBENDER / AFP)

Menurut The Sun, mereka telah mempekerjakan mantan Pemimpin Hubungan Pemain FA Lewis Maddison untuk menjaga 'Brand Bellingham' dan membantu di saluran media sosial pemain, peluang pemasaran, dan bantu menetap di ibu kota Spanyol.

Pria berusia 31 tahun ini sebelumnya bekerja untuk Nike dan ditunjuk sebagai Manajer Pemasaran Olahraga Sepak Bola perusahaan mereka pada tahun 2011.

Dia membantu mengelola hubungan antara produsen perlengkapan dan para pemain dalam portofolio mereka yang mereka wakili di Liga Premier.


Maddison Pernah Bekerja untuk Tim Nasional di Piala Dunia 2018

Jude Bellingham. Gelandang tengah Inggris berusia 19 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 membela Borussia Dortmund ini diperirakan akan masuk skuad Three Lions dalam putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama Borussia Dortmund ia telah tampil dalam 107 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 20 assist. Sementara bersama Timnas Inggris ia telah mengoleksi 17 caps dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2020. (AFP/Marco Bertorello)

Pada tahun 2018 pegawai baru Bellingham pindah ke FA menjadi manajer komersial senior dan bekerja untuk tim nasional di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Dia telah menjadi bagian dari kamp tim nasional dalam peran barunya sebagai Pemimpin Hubungan Pemain dan bekerja sama dengan para pemain di Piala Dunia pada bulan Desember.


Bellingham Harus Bersaing dengan Trent Alexander-Arnold

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol keenam ke gawang Makedonia Utara yang dicetak Kalvin Phillips (tengah) pada laga Grup C kualifikasi Euro 2024 antara Timnas Inggris menghadapi Makedonia Utara di Old Trafford, Manchester (19/6/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Pertandingan terakhir Maddison adalah skuad Inggris menghancurkan Makedonia Utara pada Senin malam lalu. Sayangnya, pertandingan ini dilewatkan Bellingham karena cedera.

Dia tidak diragukan lagi akan kembali beraksi untuk tim Gareth Southgate segera setelah dia fit dan sekarang harus bersaing dengan Trent Alexander-Arnold untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya