Christopher Nkunku Tidak Sabar Tunjukkan Kehebatan pada Pendukung Chelsea

Chelsea telah menuntaskan transfer Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Penyerang asal Prancis itu diboyong ke Stamford Bridge dengan nilai transfer 63 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jun 2023, 19:42 WIB
Christopher Nkunku resmi bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig dengan nilai transfer 63 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun. (AP Photo/Andreas Gora)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea menyelesaikan perekrutan Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Sebelumnya, penyerang berusia 25 tahun tersebut sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak pada Desember 2022 untuk bergabung dengan The Blues.

Klub Inggris itu menuntaskan kepindahan Christopher Nkunku ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 63 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun. Ia menjadi rekrutan pertama The Blues sejak Mauricio Pochettino dikukuhkan sebagai manajer baru.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea," kata Nkunku di laman resmi Chelsea.

"Sebuah upaya besar telah dilakukan untuk membawa saya ke klub dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan pelatih dan rekan setim saya yang baru. Dan menunjukkan kepada para pendukung Chelsea apa yang bisa saya lakukan di lapangan."

"Setelah bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, saya sekarang ingin bermain di Liga Inggris, salah satu liga terkuat di dunia. Saya sangat antusias dengan tantangan ini dan akan bangga mengenakan seragam Chelsea," pungkas Nkunku.

 


Christopher Nkunku Bersinar di RB Leipzig

Christopher Nkunku menjadi rekrutan pertama Chelsea sejak Mauricio Pochettino dikukuhkan sebagai manajer baru.. (AFP/Ronny Hartmann)

Christopher Nkunku bergabung dengan RB Leipzig pada 2019 dari Paris Saint-Germain. Nama penyerang berusia 25 tahun itu menjulang pada musim 2021/2022.

Musim itu Nkunku mencetak 35 gol dari 52 penampilan bersama klub Jerman tersebut. Saat itu dia juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga dan Pemain Terbaik di Jerman versi PFA.

Untuk musim 2022/2023, pemain timnas Prancis tersebut mencetak 23 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Dia membantu klub finis ketiga di Bundesliga sekaligus mempertahankan gelar juara DFB-Pokal.

 


Posisi Main Christopher Nkunku

Christopher Nkunku dari Leipzig berebut bola dengan Mohamed Salah dari Liverpool pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan RB Leipzig di stadion Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Rabu, Maret 10, 2021. (Fot

Bergabung dengan Chelsea, di posisi apa Christopher Nkunku bermain. TransferMarkt menyebut posisi mainnya dengan kode "SS" atau Second striker.

Nkunku juga pernah menegaskan posisi main terbaiknya adalah tepat di belakang striker. "Menurutku, itu adalah posisi yang cocok sekali denganku," kata Nkunkunya.

"Dekat dengan gol di belakang seorang striker. Ini menggambarkan diriku dengan tepat, jadi saya senantiasa suka memainkan peran tersebut."


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya