6 Karakter Positif Zodiak Cancer yang Kerap Emosional

Orang dengan zodiak Cancer memiliki karakter seperti kepiting, mereka keras kepala dan posesif terhadap hubungan sehingga membuatnya sangat protektif. Meski begitu cancer tetap memiliki banyak karakter positif.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 22 Jun 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi Zodiak Cancer Credit: pexels.com/Anand

Liputan6.com, Jakarta - Cancer adalah salah satu zodiak yang paling sulit dipahami. Kepribadian orang dengan simbol zodiak kepiting ini sering menampilkan sisi keras kepala, bahkan kuat menghadapi kerasnya dunia.

Orang dengan zodiak cancer juga cendrung dingin tapi terkendali, seperti kepiting yang melambangkan mereka. Cancer, seperti kepiting yang keras kepala dan posesif terhadap hubungan mereka. Hal itu membuat mereka sangat protektif dan setia kepada keluarga maupun teman.

Cancer memiliki reputasi sebagai orang yang sangat emosional, temperamental, dan bahkan pendendam. Jangan sampai berbuat salah kepadanya karena pasti akan diingat selamanya.

Selain itu cancer terkenal muram karena kerumitan perasaan mereka, yang dapat berubah dari bahagia luar biasa menjadi sedih yang parah dalam hitungan detik. Ketika seorang Cancer tidak bahagia atau tidak merasa senang, mereka akan mundur ke balik cangkangnya untuk mencari perlindungan.

Namun Cancer juga memiliki beberapa karakter positif yang bisa mengimbangi kekurangannya. Berikut adalah enam karakter positif zodiak cancer yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (22/6/2023). 

1. Punya Rasa Empati yang Besar

Mengutip dari laman Times of India, di balik cangkangnya yang keras terdapat jiwa simpatik dan empati dengan rasa cinta dan pengertian yang luas. Hal itu karena Cancer terkenal dengan instingnya.

Kondisi emosional yang kuat dan kemampuan untuk merasakan reaksi suasana hati pada orang lain, juga membuat mereka cenderung lebih bergantung pada insting mereka daripada pada penilaian pragmatis atau masuk akal mereka.


2. Tipe Orang yang Setia

Cancer. (Sumber foto: unsplash.com)

Karena sifat dedikasi mereka, Cancer sangat berdedikasi dalam hubungan cinta. Mereka adalah karakter zodiak yang setia dengan pasangannya. 

Cancer juga sangat bersemangat dan suka memberi rasa cinta. Namun mereka menginginkan perlakuan yang sama sebagai balasannya sehingga penting bagi mereka untuk menemukan seseorang yang menyukai sikap memberi dan menerima seperti mereka.

Ada baiknya Cancer memiliki kecintaan yang besar terhadap pasangan maupun keluarganya, tapi seringkali bisa sampai pada tingkat yang tidak sehat. Tak jarang cancer memberikan hadiah untuk orang yang ia cintai sebagai bentuk perhatiannya yang tulus.

3. Tipe Zodiak yang Sayang Keluarga

Cancer sangat menyayangi keluarga dan teman dekat mereka, dan mereka suka menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka untuk sementara waktu. Alih-alih memiliki jaringan kontak yang luas, Cancer umumnya memiliki lingkaran pertemanan yang terbatas dan dekat dengan siapa mereka dapat jujur. Cancer juga tak segan untuk berkorban untuk kebahagiaan keluarga mereka. 


4. Orang yang Berkomitmen

Ilustrasi Zodiak Cancer Credit: pexels.com/Allef

Salah satu karakter positif Cancer adalah mereka sangat baik dalam melakukan pekerjaan dan tugas-tugasnya. Dalam hal pekerjaan, Cancer selalu berkomitmen untuk menyelesaikan tugas, bahkan jika itu berarti mengorbankan waktu luang atau ruang untuk melakukan hal itu. 

Hal ini menandakan bahwa Cancer tidak hanya setia pada keluarga dan orang yang mereka cintai, tetapi juga pada pekerjaan mereka. Dedikasinya pada pekerjaan tak perlu diragukan lagi.

5. Orang yang Tangguh

Cancer sangat tangguh dan mampu menghadapi segala macam situasi, bahkan ketangguhan Cancer menjadikan mereka begitu istimewa. Kekuatan sejati Cancer adalah dalam tekad dan keengganan mereka untuk berhenti ketika mereka menginginkan sesuatu.

Motivasi mereka dapat menginspirasi dan Cancer memiliki kekuatan mental yang memungkinkan mereka untuk melewati hampir semua kesulitan dan tidak mudah menyerah. Maka ketangguhan Cancer yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi sulit apapun, termasuk di bawah tekanan pekerjaan. 


6. Tekun dalam Melakukan Berbagai Hal

ilustrasi karakter unik zodiak cancer/ Andrea Piacquadio/pexels

Ketekunan pribadi Cancer adalah apa yang membuat mereka bisa menangani kariernya. Zodiak ini juga dikenal cerdas, sensitif, dan emosional serta memiliki kekuatan intuisi.

Itulah alasan mengapa mereka memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mencapai setiap kesuksesan yang mereka tuju dalam setiap karier yang mereka kejar. Mereka cenderung menjadi investor dan mitra bisnis yang baik dan dikenal menarik kesuksesan.

Mereka sering tahu di mana dan kapan harus berinvestasi dalam bisnis tertentu dan tahu cara terbaik untuk menghasilkan kekayaan dan mempertahankannya. Dengan sifat Cancer yang juga begitu berhati-hati ia akan memilah mana yang terbaik untuk hidupnya.

Namun memang dalam membuat keputusan yang hati-hati, Cancer bisa merasa khawatir dan resah tentang hampir untuk semua hal. Untuk memastikan keputusan tidak hanya akan menguntungkan mereka tetapi juga orang-orang yang mereka sayangi, zodiak Cancer bukan orang yang melompat lebih dulu ke dalam suatu situasi tapi selalu terencana.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya