Kepung Gedung Kemenag, Massa Tuntut Penutupan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang

Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menuntut dicabutnya izin dan menutup Pondok pesantren Al Zaytun

oleh Arny Christika Putri diperbarui 26 Jun 2023, 17:15 WIB
FPI Demo di Kemenag Tuntut Cabut Izin Al Zaytun
Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menuntut dicabutnya izin dan menutup Pondok pesantren Al Zaytun
Massa dari Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Umat melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta, Senin (26/6/2023). (merdeka.com/Imam Buhori)
Mereka menuntut untuk segera mencabut izin pondok pesantren Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang. (merdeka.com/Imam Buhori)
Ada sejumlah tuntutan yang dibawa dalam aksi demo hari ini. (merdeka.com/Imam Buhori)
Diantaranya, bubarkan Al Zaytun, tangkap Panji Gumilang, usut pendanaan Al Zaytun, dan menuntut Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk segera mengeluarkan Fatwa Sesat terhadap ajaran Panji Gumilang. (merdeka.com/Imam Buhori)
Massa membawa bendera merah putih hingga bendera berlambang FPI. (merdeka.com/Imam Buhori)
Selain itu massa juga membawa spanduk hingga poster yang berisi tuntutan mereka. (merdeka.com/Imam Buhori)
Beberapa di antaranya bertuliskan 'Cabut izin dan tutup permanen Ponpes Al Zaytun'. (merdeka.com/Imam Buhori)
Sekedar informasi, ponpes Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat belakangan ini mendapat sorotan publik seiring pernyataan yang disampaikan pemimpinnya, Panji Gumilang yang membuat resah dan gaduh masyarakat. (merdeka.com/Imam Buhori)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya