Tayang di Bioskop, Simak Dulu Sinopsis Film Indiana Jones and the Dial of Destiny

Film petualangan Indiana Jones kembali hadir dengan jalan cerita barunya yang menarik. Film sekuel kelima ini pun sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 28 Jun 2023, 20:29 WIB
Indiana Jones and the Dial of Destiny

Liputan6.com, Bandung - Film Indiana Jones and the Dial of Destiny sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (28/6/2023). Film ini menjadi sekuel kelima dari film petualangan legendaris Indiana Jones.

Dalam kisah kelima ini, penonton akan dibawa menuju petualangan terakhir Indiana Jones dan anak baptisnya Helena Shaw.

Film yang disutradarai oleh James Mangold ini berdurasi 2 jam 34 menit dengan cerita menarik penuh petualangan.

Beberapa aktor ternama pun turut muncul dalam film ini. <ulai dari Harrison Ford, Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas, hingga Mads Mikkelsen.

Mempunyai genre aksi, film ini dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Penasaran dengan jalan cerita Indiana Jones and the Dial of Destiny? Simak sinopsisnya berikut ini.


Pencarian Artefak

Phoebe Waller-Bridge berpose untuk fotografer setibanya pada pemutaran perdana film Indiana Jones and the Dial of Destiny di London, Inggris, Senin (26/6/2023). Waller-Bridge tampil mencolok dalam gaun yang menarik pada acara tersebut. (Scott Garfitt/Invision/AP)

Pada saat perang dunia II 1944, sosok Indiana Jones (Harrison Ford) dan juga sahabatnya, Basil Shaw (Toby Jones) tengah berada di Eropa. Saat itu, keduanya tengah berusaha dalam merebut sebuah artefak yang telah dicuri oleh Nazi.

Namun, apa yang ditemukan oleh Indiana Jones ternyata sebuah artefak-artefak palsu. Artefak asli hanya ada satu yaitu Plat Archimedes.

Dia pun berusaha dalam mengambil kembali artefak itu agar tidak jatuh pada tangan peneliti Nazi bernama Jorgen Voller (Mads Mikkelsen).

Artefak yang harus diambil kembali tersebut merupakan alat penjelajah waktu. Sehingga, Indiana Jones harus berhasil mendapatkannya.

Tentunya hal itu tidak mudah karena ia harus bersaing sengit di kereta sampai akhirnya Voller kalah.

Namun, 25 tahun telah berlalu dan ia masih menjalani kehidupannya sebagai pengajar anak-anak kuliah dan ingin pensiun. Ia juga bertemu dengan anak baptisnya Helena Shaw (Phoebe Waller-Bridge) yang merupakan anak dari Basil.

Helena ternyata ingin merebut Plat Archimedes dari Indiana Jones dengan tujuan agar bisa dijual di pasar gelap. Namun plat tersebut tidak hanya diincar oleh Helena saja namun juga Voller yang masih mengincarnya.

Voller pun ingin mendapatkan pelat tersebut untuk ambisi terpendamnya yaitu memperbaiki masa lalu. Indiana Jones yang ingin pensiun pun justru harus kembali berpetualang dan menghentikan Helena dan Voller agar tidak menggunakan pelat Archimedes tersebut.


Daftar Pemeran

Berikut ini adalah beberapa daftar pemeran dalam film Indiana Jones and the Dial of Destiny:

1. Harrison Ford sebagai Indiana Jones

2. Phoebe Waller-Bridge sebagai Helena

3. Antonio Banderas sebagai Renaldo

4. Karen Allen sebagai Marion

5. John Rhys-Davies sebagai Sallah

6. Shaunette Renee Wilson sebagai Mason

7. Toby Jones sebagai Basil Shaw

8. Mads Mikkelsen sebagai Dr. Voller

9. Thomas Kretschmann sebagai Colonel Weber

10. Boyd Holbrook sebagai Klaber.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya