Sinopsis Vantage Point Tayang Minggu Malam, Di Balik Rencana Pembunuhan Presiden AS

Berikut sinopsis film Vantage Point tayang Bioskop Trans TV MINGGU, 2 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 02 Jul 2023, 13:30 WIB
Sinopsis Vantage Point bioskop Trans TV malam ini (Foto: imdb.com)

Liputan6.com, Jakarta Film Vantage Point akan hadir di layar kaca pada Minggu, 2 Juli 2023 mulai pukul 21.00 WIB. Film ini dibintangi aktor dan aktris populer Hollywood seperti Dennis Quaid, William Hurt, Matthew Fox, Forest Whitaker dan Sigourney Weaver.

Film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV ini memiliki banyak karakter yang secara tak terduga terhubung oleh sebuah insiden penembakan.  Film produksi 2008 ini meraih sukses komersial, mengumpulkan box office 152 juta dolar AS.

Kisah dimulai ketika produser saluran TV berita GNN, Rex Brooks, memberi arahan tentang kunjungan presiden AS ke kota Salamanca, Spanyol. Saat itu presiden AS Henry Ashton sudah tiba di kantor Walikota untuk diskusi penanganan terorisme. Saat presiden AS naik podium, ia ditembak dua kali. Tak lama kemudian, ada ledakan di luar gedung. Beberapa detik kemudian, ledakan kedua meluluhlantakkan podium dan menewaskan sejumlah orang.

Adegan beralih ke momen sebelum presiden naik podium. Agen Khusus Thomas Barnes melihat ada pergerakan tirai tak wajar di gedung yang terlihat kosong. Ia juga mengamati turis Amerika Howard Lewis yang merekam penonton. Tak lama setelah presiden tertembak, Barnes melumpuhkan pria bernama Enrique yang mau naik ke podium. Barnes akhirnya masuk ke studio GNN dan kaget dengan apa yang dilihatnya di siaran langsung. Simak kelanjutan sinopsis di halaman berikut ini. Peringatan tulisan ini berisi spoiler atau bocoran sampai tamat.


Siapa Enrique

Adegan film Vantage Point tayang Bioskop Trans TV (Foto: Columbia Pictures)

Terungkap Enrique ternyata polisi Spanyol yang hendak melindungi walikotanya tapi dihalangi Barnes. Enrique sebelumnya menemui pacarnya Veronica yang dipeluk pria, dan diberi sebuah tas. Sesaat kemudian, Enrique melihat Veronica membuang tas di podium lalu terjadi ledakan. Enrique kabur dari Barnes dan melabrak seseorang.

Sementara di kerumuman, Howard Lewis ngobrol dengan pria bernama Sam, lalu bertabrakan dengan wanita bernama Anna. Lewis sempat merekam jendela yang dicurigai Barnes. Lewis melihat agen khusus menembak Enrique yang menyapa seseorang pakai seragam polisi. Enrique tersungkur. Lewis melihat ada ambulans mengebut akan menabrak Anna, ia pun menyelamatkan gadis itu.


Ternyata

Adegan film Vantage Point tayang Bioskop Trans TV (Foto: Columbia Pictures)

Terungkap bahwa yang ditembak di podium adalah pria pengganti presiden AS yang sangat mirip. Saat insiden terjadi, presiden Ashton tengah duduk santai di sebuah hotel, menyaksikan kerusuhan dari layar televisi. Tapi tiba-tiba muncul penyusup bertopeng yang menembak penasihat presiden dan menculik presiden yang asli.

Terungkap pula bahwa Sam, yang mengobrol dengan Howard, ternyata teroris bernama Suarez. Rupanya seorang agen khusus bernama Kent Taylor terlibat dalam aksi ini. Ini yang membuat Barnes menatap siaran langsung di TV dengan kaget, karena rekannya ternyata musuh dalam selimut.


Ancaman

Terbongkar juga bahwa pria yang memeluk Veronica adalah penembak jitu Javier. Adiknya diculik teroris agar Javier mau menembak presiden. Javier juga yang menculik presiden asli, memasukkannya ke ambulans bersama Suarez dan Veronica.

Singkat cerita, Javier dibunuh Taylor yang melarikan diri lalu kecelakaan hingga tewas juga. Ashton menyerang Veronica di ambulans, membuat Suarez terganggu dan hampir menabrak Anna yang menyeberang tadi. Mobil ambulans kecelakaan. Veronica tewas, Barnes menyelamatkan presiden dan membunuh Suarez. 

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya