Zealous Band Gandeng Pay Burman Rilis Single Tanpa Dirimu, Bangga Bisa Kerja Bareng Living Legend

Opop selaku vokalis Zealous Band, mengaku senang berkerjasama dengan musisi sekelas Pay Burman.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jul 2023, 08:24 WIB
Zealous Band menggandeng Pay Burman. (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Setelah meluncurkan mini album Sexy pada November 2022 lalu, grup band Zealous terus menunjukkan eksistensinya di skena musik Indonesia. Terbaru, menggandeng Pay Burman, mereka merilis single berjudul 'Tanpa Dirimu'.

Opop selaku vokalis, mengaku senang berkerjasama dengan musisi sekelas Pay Burman. Selama ini, ia tak menyangka dapat berkarir di ibukota dan diproduseri langsung oleh Pay.

"Jadi sebenernya kita berempat dari Manado. Awal mulanya kita hijrah ke Bali, melanglang buana di sana. Enggak tau kenapa sekarang di ibukota dan puji Tuhan sama Bang Pay Burman. Ini living legend," ungkap Opop di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

"Kebetulan manajer mereka tuh temen gue, pernah kerjasama. Dia (teman) yang bawa mereka ke studio. Kita iseng jamming dan ternyata jadi. Cocok ya kita rekam bener. Semua di-take live ya," lanjut Pay Burman.

 


Tak Kesulitan

Zealous Band menggandeng Pay Burman. (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Opop dan para personel Zealous tidak mengalami kesulitan dalam proses penggarapan single 'Tanpa Dirimu'. Menurutnya, kerjasama ini justru menambah wawasannya dalam bermusik.

"Enggak sulit sih, malah menambah wawasan. Karena kita kerjasama sama orang yang berpengalaman. Kalau menurut kita malah lebih teratur karena di-direct langsung bang Pay," ungkap Opop.

 


Tentang Cinta

Opop melanjutkan, lagu 'Tanpa Dirimu' sendiri berkisah tentang seseorang yang tak bisa berada jauh dari pasangannya. Meski mengusung tema asmara, Opop memastikan lagunya buka berbicara bucin.

"Yang pasti tentang cinta tapi bukan yang bucin gitu. Menceritakan orang yang tidak bisa jauh dari kekasihnya," jelasnya.

 


Harapan Pay Burman

Terlepas dirilisnya single 'Tanpa Dirimu', Pay menaruh harap pada kiprah Band Zealous di industri musik. Ia berharap, Opop dkk dapat memberi warna baru bagi genre rock, yang menurutnya kurang memiliki regenerasi.

"Mereka band rock, semangatnya membara. Paling ke depannya mereka bisa masuk ruang musik rock yang kosong. Gue berharap anak-anak bisa mengisi ruang itu," punggkas Pay Burman. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya