Dewi Perssik Jadi Korban Fitnah di YouTube Imbas Polemik Sapi Kurban: Bakal Saya Tindak Lanjuti, Tunggu Saja

Polemik sapi kurban Dewi Perssik masih jadi pembahasan masyarakat dan netizen.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 03 Jul 2023, 19:00 WIB
Dewi Perssik (https://www.instagram.com/stories/dewiperssik9/3137332688097494022/)

Liputan6.com, Jakarta - Polemik sapi kurban Dewi Perssik masih jadi pembahasan masyarakat dan netizen. Yang terbaru, masalah Dewi Perssik dengan Ketua RT di lingkungan kediamannya justru dimanfaatkan untuk menyebar fitnah.

Pedangdut yang karib disapa Depe membeberkan fitnah yang dibuat oleh salah satu saluran YouTube. Melalui fitur Instagram Stories, ia membagikan tangkapan layar atau screenshoot akun YouTube yang diduga memfitnahnya.

Video Youtube yang diduga menfitnah pelantun lagu "Diam Diam" tersebut berjudul "Karma!! Akibat Menghina Putri Ariani, Niat Mau Qurban Malah Jadi Korban. Dewi Persik Kurbannya Di Tolak Malah Kena Batunya".

Dewi Perssik langsung meradang mengetahui ada akun YouTube yang mempublikasikan dirinya dengan membawa persoalan menghina Putri Ariani, peraih Golden Buzzer di America's Got Talent.

 


Fitnah

Akun YouTube yang diduga menyebar fitnah terhadap Dewi Perssik (Instagram Stories)

Dewi Perssik mengunggah screenshoot akun YouTube yang sudah memberitakan dirinya terkena karma. Bahkan ia menyebut akun YouTube itu sudah menyebar fitnah.

"Ini fitnah, YouTube akun ini saya akan tindak lanjuti tgg saja bersama lawyer saya bang @sandyarifinsh," tulis Dewi Perssik, Minggu (2/7/2023).

 

 


Akun Bodong

Akun YouTube yang diduga menyebar fitnah terhadap Dewi Perssik (Instagram Stories)

Dalam kesempatan itu, Dewi Perssik juga bersiap menghadapi masalah dengan para penebar fitnah di media sosial. Padahal, kata Dewi Perssik, ia hanya bermasalah dengan Ketua RT terkait polemik sapi kurban.

"Aduh banyak banget akun-akun bermunculan, akun-akun bodong, akun-akun buzzer. Kukira lawanku cuman Pak RT ternyata ente-ente," Dewi Perssik mengatakan.

 


Kronologi Masalah Dewi Perssik Vs Ketua RT

Dewi Perssik (Foto: Liputan6/ M. Altaf Jauhar)

Pedangdut Dewi Perssik menceritakan kronologi hewan kurbannya yang ditolak oleh RT tempatnya tinggal, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Diakui Dewi Perssik, ia membeli seekor sapi di Brebes untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha 2023.

Dewi mengaku tidak memberikan alamat rumah, dan menitipkan hewan kurbannya ke ustaz, yang tinggal di dekat Masjid wilayah rumahnya. Dewi juga meminta tolong kepada ustaz tersebut untuk mendata warga, yang akan menerima pembagian daging kurban.

"Karena sebelum-sebelumnya sempat seperti itu, nanti yang menyembelih kita gitu. Aku kan sering kumpul sama teman-teman aku, teman-teman dari pak Ganjar ceritanya. Nah kita enggak sebut nama pak Ganjar enggak ada, terus kita sampai di sana," ujar Dewi Perssik di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023).

"Kita mau ambil sapinya. Tiba-tiba sapinya sama pak RT enggak boleh diambil. Ngomongnya gini, kalau mau diambil, silahkan diambil. Warga kita enggak butuh sapi'," tambahnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya