Sir Jim Ratcliffe Bantah Sheikh Jassim Telah Menangkan Pengambilalihan Manchester United

Sir Jim Ratcliffe membantah kabar yang menyebutkan bahwa Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hampir menyelesaikan pengambilalihan Manchester United.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Jul 2023, 19:29 WIB
Sir Jim Ratcliffe membantah kabar yang menyebutkan bahwa Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hampir menyelesaikan pengambilalihan Manchester United.. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thaim hampir memenangkan persaingan membeli Manchester United dari kelarga Glazer. Kabar itu datang dari Qatar pada Selasa (4/7/2023) lalu.

Bankir asal Qatar tersebut ingin menyelesaikan pengambilalihan penuh Manchester United. Sementara Ratcliffe diyakini hanya mengajukan penawaran untuk saham pengendali, yang memungkinan keluarga Glazer tetap menjadi pemegang saham minoritas.

Sir Jim Ratcliffe diperkirakan memimpin persaingan di awal musim panas ini. Tetapi, sekarang diyakini Sheikh Jassim berada di posisi terdepan untuk mengakhiri saga yang sudah berlangsung lama ini.

MU diduga hampir menentukan penawar yang diinginkan, tetapi masih belum ada pengumuman resmi. Ratcliffe pun mengungkapkan bahwa dia tetap dalam persaingan.

"Saya telah menandatangani perjanjian kerahasiaan jadi saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak. Namun, masih ada proses - dan kami sedang dalam proses," kata Sir Jim Ratcliffe seperti dikutip The Sun.

 


Sir Jim Ratcliffe Punya Tawaran Bagus untuk Manchester United

Sir James Arthur Ratcliffe melambai sebelum pertandingan sepak bola Prancis L1 antara AS Monaco dan OGC Nice di "Stadion Louis II" di Monaco pada 20 April 2022. Jika Manchester United jatuh ke tangan Sir Jim Ratcliffe, ia siap mengembalikan klub itu ke persaingan papan atas, setelah terpuruk beberapa musim terakhir. (AFP/Valery Hache)

Sir Jim Ratcliffe mengatakan memiliki tawaran yang bagus kepada keluarga Glazer untuk mengambilalih Manchester United. "Kami memiliki tawaran yang bagus dan kami telah bertemu dengan keluarga Glazer beberapa kali," ujarnya.

"Kami telah melakukan diskusi yang baik dengan mereka. Kami masih sangat ingin melakukannya. Dan kami akan melakukannya untuk alasan yang tepat. Namun, pada akhirnya itu adalah keputusan mereka bukan keputusan kami."

"Tim-tim tidak terlalu sering datang. Ada beberapa tim yang istimewa dan nilai mereka cenderung naik. Nilai dari tim seperti ini sangat spesial dan langka - seperti sebuah karya seni," ujar miliader asal Inggris itu menambahkan.

"Saya rasa dunia olahraga tidak akan banyak berubah dalam sepuluh tahun ke depan. Ini adalah salah satu minat utama kami - membawa para pemain ke pub dan sepak bola adalah salah satu dari dua atau tiga topik yang kami bicarakan."

"Inilah sepak bola. Kami telah bekerja sangat keras sepanjang hidup kami. Sekarang kami telah menghasilkan sedikit uang, jadi Anda boleh bersenang-senang, selama itu masuk akal secara ekonomi," pungkas Ratcliffe.

 


Sir Jim Ratcliffe Akui Sulit Berurusan dengan Keluarg Glazer

Suporter Manchester United menggelar pawai protes menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Old Trafford, pada Senin, 22 Agustus 2022. Ribuan penggemar yang marah atas arahan klub di bawah pemiliknya di Amerika mengambil bagian dalam protes, meneriakkan menentang keluarga Glazer. (Andy Hampson/PA via AP)

Dalam kutipan dari buku 'Grit, Rigor & Humor: The INEOS Story', Sir Jim Ratcliffe menyebut keluarga Glazer "sangat baik". Namun, mengakui bahwa sulit untuk berurusan dengan mereka.

November 2022, keluarga Glazer mengungkapkan mereka terbuka untuk menjual Manchester United dan proses pengambilalihan telah berlangsung sejak saat itu.

Rencana klub untuk bursa transfer musim panas tampaknya telah dipengaruhi oleh ketidakpastian di tingkat kepemilikan. Manajer MU Erik ten Hag mengaku bekerja dengan anggaran yang ketat di pasar saat ini.

Man United menjadikan Mason Mount sebagai rekrutan pertama mereka di musim panas ini pada Rabu (5/7/2023). Setan Merah diduga telah mengajukan tawaran kedua untuk kiper Inter Milan Andre Onana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya