Top 3 Berita Hari Ini: Penyanyi OST Mulan Coco Lee Meninggal Bunuh Diri Usai Derita Depresi Bertahun-tahun

Top 3 berita hari ini mengenai Coco Lee yang meninggal bunuh diri, penipuan bermodus cinta hingga Belanda yang segera larang siswa gunakan ponsel di kelas.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Jul 2023, 22:00 WIB
(dok. Instagram @cocolee /https://www.instagram.com/p/B3yXUP5FQmP/?hl=en/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai penyanyi sekaligus penulis lagu Coco Lee meninggal dunia pada Rabu, 5 Juli 2023. Ia mengembuskan napas terakhir usai mencoba bunuh diri pada akhir pekan lalu, menurut pernyataan keluarga mendiang.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, saudari Coco Lee, Nancy dan Carol Lee menyebut pelantun lagu soundtrack Mulan menderita depresi selama beberapa tahun terakhir. Ia kemudian mencoba bunuh diri pada Minggu, 2 Juli 2023.

Melansir laman Chanel News Asia, Kamis (6/7/2023), mereka menulis, "Meski tim rumah sakit telah mengerahkan usaha terbaik untuk menyelamatkan dan merawatnya dari koma, dia akhirnya meninggal dunia pada 5 Juli 2023."

Selanjutnya berita yang paling banyak dibaca adalah mengenai pria di China jadi bulan-bulanan setelah gagal saat mencoba kabur dari salah satu korban cinta palsunya. Pria tersebut diketahui menipu delapan wanita bermodus cinta dan meraup lebih dari tiga juta yuan atau sekitar Rp6,3 miliar.

South China Morning Post melaporkan bahwa pria bermarga Nie itu terjepit di antara jendela di lantai 23 sebuah gedung saat berusaha kabur. Ia sebelumnya menipu korbannya yang dikenal lewat aplikasi kencan dengan Nie menampilkan identitas sebagai pengusaha pemilik bisnis renovasi rumah yang sukses di Hefei, Provinsi Anhui.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang pemerintah Belanda memutuskan untuk melarang penggunaan ponsel, tablet, dan jam tangan pintar di ruang kelas. Kebijakan itu diambil untuk meminimalkan distraksi, kecuali penggunaan gawai tersebut benar-benar dibutuhkan oleh siswa. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.


Penyanyi OST Mulan Coco Lee Meninggal Bunuh Diri Usai Derita Depresi Bertahun-tahun

Coco Lee meninggal dunia setelah bertahun-tahun melawan depresi. (dok. Instagram @cocolee/https://www.instagram.com/p/B2ISRB1gz9v/)

Saudari Coco Lee, Nancy dan Carol Lee menyebut pelantun lagu soundtrack Mulan menderita depresi selama beberapa tahun terakhir. Ia kemudian mencoba bunuh diri pada Minggu, 2 Juli 2023. 

Coco Lee memulai karier bermusiknya di Hong Kong pada era 1990an sebelum berhasil merekam album berbahasa Inggris pertamanya dan menembus tangga lagu AS. Kedua saudarinya menggambarkan sang bintang dengan kalimat 'telah memenangkan pengakuan internasional yang tak terhitung jumlahnya dengan lagu-lagu terlaris'.

"CoCo juga dikenal telah bekerja tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi China di kancah musik internasional, dan dia berusaha sekuat tenaga untuk bersinar bagi orang China," tambah mereka.

"Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat memiliki saudara perempuan yang luar biasa dan luar biasa."

Nancy Lee dan Carol Lee juga mengucapkan terima kasih kepada staf medis dan meminta privasi untuk keluarga mereka. "Meskipun CoCo tidak lama berada di dunia, sinar cahayanya akan bertahan selamanya!"

Selengkapnya..


Pria Penipu 8 Wanita Bermodus Cinta Raup Rp6,3 Miliar, Terjepit di Lantai 23 Saat Coba Kabur

ilustrasi penipu cinta. (dok. Nick Fewings/Unsplash)

Seorang pria di China jadi bulan-bulanan setelah gagal saat mencoba kabur dari salah satu korban cinta palsunya. Pria tersebut diketahui menipu delapan wanita bermodus cinta dan meraup lebih dari tiga juta yuan atau sekitar Rp6,3 miliar.

South China Morning Post melaporkan bahwa pria bermarga Nie itu terjepit di antara jendela di lantai 23 sebuah gedung saat berusaha kabur. Ia sebelumnya menipu korbannya yang dikenal lewat aplikasi kencan dengan Nie menampilkan identitas sebagai pengusaha pemilik bisnis renovasi rumah yang sukses di Hefei, Provinsi Anhui.

Media Sichuan Observation melaporkan berdasarkan transkrip percakapan online dari 2019 hingga 2023, Nie telah mengirimkan ribuan yuan kepada perempuan itu dalam usaha mendapat kepercayaan. Setelah kepercayaan didapatkan, dia mulai meminjam uang dari perempuan itu dan ketika ditagih, dia selalu mengelak.

"Akun perusahaan tidak bisa mengirim uang sebesar itu dalam satu waktu," demikian salah satu alasan yang dikemukakan Nie pada korbannya, dikutip dari AsiaOne, Rabu, 5 Juli 2023.

Selengkapnya...


Belanda Segera Larang Siswa Gunakan Ponsel dan Gawai Lainnya di Dalam Kelas

Penggunaan ponsel di sekolah. (dok. freestocks/Unsplash)

Pemerintah Belanda memutuskan untuk melarang penggunaan ponsel, tablet, dan jam tangan pintar di ruang kelas. Kebijakan itu diambil untuk meminimalkan distraksi, kecuali penggunaan gawai tersebut benar-benar dibutuhkan oleh siswa.

Kementerian Pendidikan Belanda menyatakan pada Selasa, 5 Juli 2023 bahwa pelarangan penggunaan gawai di dalam kelas akan dimulai pada 1 Januari 2023. Pengecualian akan diberikan untuk pelajaran keterampilan digital, atau bila siswa disabilitas atau kondisi medis lainnya membutuhkan bantuan peralatan tersebut.

Mengutip DW, Kamis (6/7/2023), pelarangan itu sudah disetujui oleh Kementerian Pendidikan, pihak sekolah, dan organisasi lain yang terkait. Menteri Pendidikan Belanda Robbert Dijkgraaf mengatakan ponsel tidak termasuk dalam ruang kelas, meskipun benda itu 'terkait dengan hidup kita sehari-hari'.

"Para siswa perlu bisa berkonsentrasi dan perlu diberikan kesempatan untuk belajar dengan baik. Ponsel adalah gangguan, studi ilmiah menunjukkannya. Kita perlu melindungi para siswa dari hal ini," ia menambahkan.

Selengkapnya...

Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental.(Liputan6.com/Abdillah).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya