Bentuk Tim Bola Basket Handal, Binus Beri Beasiswa Penuh kepada Atlet

Binus menyeleksi 88 mahasiswa yang jago bola basket untuk masuk tim kampus. Ke-12 atlet basket ini mendapat beasiswa 100 persen.

oleh Thomas diperbarui 10 Jul 2023, 21:21 WIB
Tim bola basket Binus. Seluruh atlet mendapat beasiswa

Liputan6.com, Jakarta- Universitas Bina Nusantara (Binus) membuat terobosan baru memasuki usianya yang ke-42. Pada awal Juli 2023, Binus meluncurkan progoram Studen Athlete Scholarship. Mahasiswa yang punya kemampuan di bidang olahraga bola basket bisa mendapat beasiswa 100 persen di Binus.

Binus telah menyaring 12 mahasiswa yang piawai di cabang olahraga bola basket. Seleksi masuk tim basket Binus diikuti 88 pendaftar. Ke-12 pemain ini yang terpilih masuk dalam tim bola basket Binus yang akan berkompetisi di Liga Mahasiswa.

Acara peluncuran diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2023 di Gelanggang Olahraga Binus @Alam Sutera yang diresmikan langsung oleh Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

“Ini merupakan cita-cita yang sudah lama bahwa Binus University ingin memiliki tim basket yang handal. Kedua belas pemain ini disaring dari 88 pendaftar yang berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia. Harapannya mereka tidak hanya sukses di bidang olahraga, namun juga sukses di pendidikan sehingga bermanfaat dan membuka banyak peluang bagi masa depan mereka”, tutur Harjanto.

“Ini menjadi semangat baru dalam kehidupan BINUSIAN karena kita mendukung talenta-talenta dan potensi Mahasiswa tak hanya dalam bidang akademis, namun juga bidang non akademis seperti olahraga,” ucap George Wijaya Hadipoespito selaku Vice President of Binus Higher Education.


Sambutan Hangat Penerima Beasiswa dari Binus

Peluncuran tim bola basket Binus (dok Binus)

Salah satu penerima beasiswa Student Athlete Scholarship menujukkan antusiasmenya, “Senang sekali mendapatkan beasiswa dan mendapat Pendidikan dari Binus University, terutama beasiswa ini saya dapatkan dari hobi saya- dalam olahraga basket,” ungkap Marcell, penerima beasiswa untuk Program Sistem Informasi.

Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Binus University sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia dalam membangun dan memberdayakan generasi muda bangsa Indonesia.


Program Baru Binus untuk Mahasiswa yang Jago Basket

Binus University menyediakan beberapa program beasiswa seperti Widia Scholarship yang memungkinkan kuliah program Sarjana tanpa dikenakan biaya hingga masa studi berakhir. Beasiswa Community Scholarship yang ditujukan bagi keluarga inti Mahasiswa aktif dan alumni, dan Corporate Scholarship yang merupakan program beasiswa yang berkolaborasi dengan suatu perusahaan.

Dengan peluncuran "Student Athlete Scholarship" ini, Binus University menegaskan komitmennya yang telah terjalin selama 42 tahun sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia yang membangun dan memberdayakan masyarakat melalui Pendidikan berkualitas. .

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya