Ilusi Optik Ini Dapat Menebak Gaya Bekerjamu, Gambar Garpu atau Tangan yang Anda Lihat?

Apakah Anda seorang 'master of control' atau 'ultimate procrastinator'? Sebuah ilusi optik telah muncul untuk mengungkapkan gaya bekerjamu. Gambar apa yang pertama kali Anda lihat?

oleh Erina Putri diperbarui 13 Jul 2023, 21:00 WIB
Gambar ilusi optik yang menunjukan gaya bekerjamu! (Dok: @mia_yiin via Tiktok)

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda seorang 'master of control' (penguasa kendali) atau 'ultimate procrastinator' (penunda sejati)? Sebuah ilusi optik ini telah muncul untuk mengungkapkan gaya bekerjamu. 

Ilusi optik ini dapat membantu mengidentifikasi apakah kamu seorang workaholic yang selalu menyelesaikan tugas tepat waktu atau sebaliknya.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Kamis (13/7/2023), foto ini pertama kali dibagikan oleh Mia Yilin, seorang pembuat konten di TikTok dan karenanya telah mendapatkan lebih dari 39.000 penonton. 

Di dalam gambar tersebut, terdapat tangan dan garpu. Tergantung pada apa yang pertama kali kamu lihat, hal ini dapat mengungkapkan sifat kepribadianmu.

Tangan yang digambarkan pada foto ilusi optik tersebut memiliki jari-jari yang membentuk garis luar dari garpu. Mia menjelaskan bahwa jika kamu melihat tangan terlebih dahulu, ini menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang sangat disiplin dan memiliki penguasaan diri. 

Kamu juga memiliki kemampuan yang baik dalam mengatur waktu dan pekerjaan, hal ini merupakan hal yang penting bagimu.

Namun, Mia menyarankan agar mereka yang melihat gambar tangan terlebih dahulu, untuk mencoba bersantai dan tidak selalu mengejar kesempurnaan terus-menerus.

Sementara itu, bagi mereka yang melihat garpu terlebih dahulu, Mia menyatakan bahwa mereka adalah penunda sejati. 

Mereka cenderung selalu menunda-nunda dan menyelesaikan tugas-tugas pada menit terakhir. Mia menambahkan bahwa mereka memiliki kemampuan luar biasa dalam mencari distraksi dan meyakinkan diri sendiri bahwa mereka akan mengerjakan tugas-tugas tersebut nanti.

Meskipun demikian, Mia juga menyatakan bahwa mereka yang melihat garpu terlebih dahulu sebenarnya menyadari bahwa jika mereka benar-benar fokus dan berkomitmen, mereka memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan yang besar.

Jadi, berdasarkan ilusi optik ini, kamu dapat mengenali pola atau gaya bekerja milikmu dan mungkin menemukan area yang perlu ditingkatkan dalam pengaturan waktu dan pencapaian tugas-tugas.


Biarkan Kepribadiaan Ditebak Lewat Gambar Hewan

Gambar ilusi optik hewan apa yang pertama kali dilihat. (Fresher Live)

Tes kepribadian terbaru belakangan ini tengah marak juga menggunakan tema binatang. Di mana seseorang ditanya gambar apa yang pertama terlihat, itulah yang dianggap mengungkapkan bagaimana caranya melihat dunia --terutama jika Anda berani dan logis serta kreatif.  

Gambar yang dibagikan FreshersLive mengutip Mirror.co.uk, Rabu (12/7/2023) menyajikan beberapa ciri hewan untuk membuat satu gambar yang membingungkan - tetapi gambar tersebut menonjol. Anda harus benar-benar jujur dengan diri sendiri untuk mendapatkan jawaban yang paling realistis - tidak ada yang benar atau salah di sini, jadi jangan panik.

Jadi, apa yang Anda lihat? Hewan apa yang langsung membuat Anda tertarik? Singa atau burung?

Jika Anda melihat moncong singa, itu artinya Anda pemberani. Menurut FreshersLive, itu berarti Anda memiliki rasa ingin tahu yang melekat dan kecenderungan alami untuk memahami segala sesuatu secara menyeluruh, yang memotivasi Anda untuk menyelidiki semua aspek dan memperoleh pemahaman mendalam tentang apa pun yang Anda minati.

Anda tidak akan menyerah sampai Anda mencapai apa yang ingin Anda lakukan, ini merupakan sifat yang hebat.

Tapi, multitasking mungkin bukan kekuatan Anda. Meski demikian Anda mungkin merasa menangani beberapa tugas sekaligus rasanya sedikit menantang.

Anda ulet, bisa keras kepala, dan juga tidak takut, artinya Anda tidak takut menghadapi ketakutan terbesar Anda.

Namun, jika Anda melihat seekor burung melebarkan sayapnya terlebih dahulu saat melihat gambar tersebut, Anda adalah orang yang kreatif.

Orang mungkin melihat Anda sebagai sosok periang dan tidak bertanggung jawab, tetapi Anda imajinatif dan memiliki keinginan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Anda juga memiliki perspektif unik tentang dunia yang berarti Anda dapat berpikir di luar kebiasaan.


Gambar Wanita dan Kuda Tentukan Tingkat Keraguanmu

Tes Kepribadian, Apa Gambar Pertama Dilihat? Ungkap Kamu Orang yang Ragu-Ragu (Sumber: MDZOnline)

Test kepribadian lainnya akan mengungkap apakah kamu orang yang ragu-ragu atau tidak lewat gambar pertama yang dilihat. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari MDZOnline, Selasa (9/5/2023).

Jika melihat gambar kuda pertama kali, biasanya kamu tidak mementingkan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirimu. Kamu jarang menilai seseorang sebelum bertemu langsung dengan mereka. Kamu membiarkan diri hidup dalam kebebasan.

Kamu menonjol karena bersikap rasional. Kamu tidak pernah membuat keputusan tanpa berpikir dua kali. Kamu juga cenderung menimbang semua pro dan kontra dari setiap opsi dan jarang memilih yang termudah. Keluarga menempati tempat istimewa di hatimu. 

Bagi yang melihat gambar wanita pertama kali, kamu adalah orang yang ragu-ragu. Kamu mengalami kesulitan membuat keputusan dan rasa tidak aman selalu mempermainkan dirimu. Dalam hubungan cinta, kamu sangat cemburu dan membuat cerita di kepala yang biasanya tidak terjadi dalam kehidupan nyata.

Kamu harus belajar untuk rileks dan akan melihat bahwa semuanya mengalir dengan lebih mudah. Kamu juga tidak tahan merasa ditolak. Kamu sangat setia, loyal dan orang yang sangat dapat dipercaya. Kamu selalu menepati janji dan tidak akan pernah dengan sengaja melakukan apa pun untuk menyakiti orang lain.


Lihat Kepribadian Lewat Bentuk Kuku

Bentuk kuku ternyata bisa Mengungkap kepribadian seseorang. (JagranJosh)

Setiap orang memiliki bentuk kuku yang tak serupa. Menurut beberapa ahli, bentuk kuku dapat mengungkapkan sifat kepribadian tersembunyi tentang seseorang.

Beberapa penelitian menunjukkan ada hubungan antara bentuk kuku dan sifat kepribadian yang terkait. Berdasarkan penelitian terbaru, berikut ini sifat kepribadian berdasarkan bentuk kuku, di antaranya empat jenis bentuk kuku alami: kuku panjang vertikal, kuku lebar, kuku bulat, kuku kotak.

Jika Anda memiliki kuku yang sempit dan panjang, maka Anda memiliki bentuk kuku panjang vertikal. Sifat kepribadian unik Anda mungkin kreatif, berimajinasi, teliti, dan berorientasi pada detail. Anda cenderung tenang, mandiri, dan pragmatis.

Selanjutnya jika Anda memiliki kuku lebar berbentuk persegi panjang, maka Anda memiliki bentuk kuku lebar. Sifat kepribadian unik Anda adalah terbuka, ekspresif, dapat diandalkan, karismatik, dan memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Dan jika kuku Anda memiliki tepi melingkar dengan ujung yang bulat, maka Anda memiliki bentuk kuku bulat. Sifat kepribadian unik Anda mungkin adalah tenang dan terkumpul. Anda tidak mudah terkejut atau stres, cenderung menerima segala hal dengan lapang dada.

 

Selengkapnya baca di sini...

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya