Respons Anies Baswedan Ada Baliho AHY Foto Bareng Dirinya: Ini Menunjukkan Kita Solid

Menurut Anies, tidak hanya AHY yang memasang baliho berfoto bersama dirinya.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 16 Jul 2023, 19:49 WIB
"Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," kata Anies. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) Anies Baswedan merespons adanya foto baliho Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berfoto bareng dengan dirinya. Hal itu menurutnya merupakan bentuk soliditas partai pengusung dalam memenangkannya di ajang Pilpres 2024.

“Jadi memang kalau setiap partai alhamdulillah terima kasih, bahwa semua partai bekerja memasang baliho,” tutur Anies di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Menurut Anies, tidak hanya AHY yang memasang baliho berfoto bersama dirinya. Ketua Umum (Ketum) partai politik pengusung lainnya yang tergabung dalam Koalisi Perubahan juga melakukannya.

“Partai Nasdem memasang balihonya, capresnya dengan Ketua Umum partainya, Pak Surya Paloh. PKS memasang balihonya, capres dengan Presiden PKS. Partai Demokrat memasang baliho capres dengan Ketua partainya, Pak AHY,” jelas dia.

“Jadi ini menunjukkan bahwa kita solid,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi dalam Pilpres 2024, Anies memastikan diumumkan saat waktunya tepat.

“Kami Insyaaallah begitu waktunya tiba, nanti kita akan sama-sama umumkan,” Anies menandaskan.

 

 


Doa Anies di Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem

Calon presiden (capres) Anies Baswedan mengajak seluruh massa yang hadir dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem untuk berdoa bersama. Salah satu yang dipanjatkan yakni permintaan agar memudahkan setiap langkah dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ya Tuhan yang Maha pengasih, mudahkanlah komitmen kami untuk berjuang menghadirkan dukungan bagi seluruh rakyat kelak,” tutur Anies di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Anies juga berdoa agar seluruh rakyat Indonesia mudah mendapatkan pekerjaan, khususnya bagi anak-anak mereka yang kini tengah beranjak dewasa dan merasakan kerasnya persaingan antar generasi.

“Mudahkanlah anak-anak kami mendapatkan pekerjaan, menjadi calon guru, calon insinyur, calon wartawan, calon programmer, calon atlet, calon seniman, calon pengusaha, dan apapun yang baik bagi mereka,” jelas dia.

“Mudahkanlah mereka mendapatkan Jodoh yang saling menenangkan,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, Anies juga berdoa untuk masyarakat difabel atau penyandang disabilitas, Agar mendapatkan dukungan dan kemudahan dalam kesetaraan di berbagai urusan.

“Rahmati pekerja migran kami di luar negeri, alirkan rejeki mereka, lindungi pekerja migran kita dari siksa, dari kejahatan yang tidak manusiawi,” Anies menandaskan.

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya