Pelatihan Juru Kampanye Ganjar Pranowo, Andika Perkasa dan Arsyan Rasyid Jadi Pembicara

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid menjadi pembicara dalam pelatihan juru kampanye bagi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

oleh Putu Merta Surya PutraDelvira Hutabarat diperbarui 17 Jul 2023, 10:43 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo saat menghadiri puncak perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (24/6/2023). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid menjadi pembicara dalam pelatihan juru kampanye bagi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Adapun diketahui, hari ini, Senin (17/7/2023) akan ada pelatihan jurkam ini merupakan kolaborasi sejumlah partai pendukung Ganjar yang diadakan di Inews Tower, Jakarta. Partai pengusung Ganjar diantaranya PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo, dan Hanura.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pelatihan juru kampanye untuk Pemilu 2024 akan menghadirkan pembicara dari pengamat politik, tim komunikasi yang mendampingi Presiden Joko Widodo, lembaga survei dan pakar komunikasi.

"Beberapa tokoh seperti Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa, Arsyad Rasyid, juga akan menjadi pembicara dan sekaligus akan mendampingi Puan Maharani pada saat penutupan acara pelatihan Jurkam," kata dia dalam keterangannya.

Hasto mengatakan, pelatihan juru kampanye digelar dua hari. Akan ada dibahas peta politik dan strategi komunikasi yang efektif, serta strategi pemenangan Ganjar

"Pelatihan Jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan relawan pemenangan Ganjar Pranowo. Selain membangun militansi pemenangan, pembahasan peta politik terakhir dan juga strategi komunikasi efektif, segmentasi pemilih serta strategi pemenangan akan dibahas," jelas dia.

 


Ganjar Pranowo Akan Hadir Secara Daring

Pelatihan juru kampanye akan dibuka pukul 14.00 oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo juga akan hadir secara daring.

"Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan dan penutupan akan dilakukan oleh Puan Maharani," kata Hasto.

Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan Jurkam.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya