Prabowo Subianto Tegas Bulatkan Tekad Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, dirinya bertekad melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Jul 2023, 11:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, dirinya bertekad melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Tim Media Prabowo Subianto)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, dirinya bertekad melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Tidak hanya itu, Prabowo Subianto juga ingin strategi yang telah dibangun dan dirintis oleh Jokowi diteruskan.

"Kenapa saya bergabung dengan Pak Jokowi? Kenapa saya sekarang berjuang bersama beliau? Walaupun kita pernah rival kita bersebrangan dulu dan walaupun saya dikalahkan dua kali tapi saya merasa beliau hatinya sama dengan saya, hati beliau merah putih, hati beliau patriot," kata Prabowo dalam keterangan pers diterima, Senin (17/7/2023).

Selain itu, Prabowo juga dengan tegas menyatakan tidak ada keraguan sama sekali dalam setiap keputusan yang diambil untuk bergabung ke dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

"Saya ingin mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia. Untuk itu saya tidak ragu-ragu," ucap dia.

Prabowo memastikan, dukungannya terhadap Jokowi tidak gelap mata. Artinya, ketika dia sudah mengikuti jejaknya tetapi masih tetap tidak terpilih menjadi presiden maka bukan berarti semangatnya untuk membela Indonesia akan surut.

"Sauadara teriak Prabowo Presiden, saya jadi presiden atau tidak saya akan tetap bela bangsa Republik Indonesia. Seumur hidup saya, setiap langkah saya, setiap tahap pengabdian saya, selalu utamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," yakin Prabowo.

Prabowo pun memastikan, bila apa yang dimilikinya sekarang tidak ada artinya bila harus dibandingkan dengan Indonesia. Bahkan nyawanya sekali pun rela diberikan bagi bangsa.

|Jangankan jabatan dan pangkat, nyawa saya saya berikan pada bangsa dan rakyat. Tanya mereka-mereka saksi anggota-anggota saya, rekan-rekan saya. Prabowo tiap pertempuran ada di mana? Saudara-saudara, bagi saya kehormatan tertinggi adalah apabila saya bisa berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan rakyat," Prabowo menandasi.

 


Prabowo Minta Kader Gerindra Tak Ragu dan Malu-malu Sebut Dirinya Berjuang Bersama Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kiri) makan siang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Jokowi dan Prabowo terlihat penuh tawa saat menyantap sate dan kelapa muda. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya tidak ragu dan malu-malu menyebut dirinya berjuang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Gerindra memiliki kesamaan dengan Jokowi yaitu memajukan Indonesia.

"Kita tidak usah malu-malu, tidak usah ragu, bahwa yang benar Prabowo berjuang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), gak usah malu-malu, untuk rakyat Indonesia. Kesamaan untuk indonesia terus maju, kita akan terus maju," kata Prabowo dalam acara konsolidasi akbar Gerindra wilayah Jakarta Timur di Jakarta International Velodrome, Minggu 16 Juli 2023.

Prabowo menyebut, apabila dirinya diberikan mandat menjadi Presiden, pekerjaan kedepan tetap tidak mudah. Namun, ia bakal berupaya menghadapi tantangan itu tanpa kebencian dan dendam.

"Pekerjaan di depan kita tidak kemudian, kalaupun diterima mandat dari rakyat dengan seizin yang mahakuasa, tetap pekerjaan kita berat, tapi insya allah bersama sama kita akan atasi, kita akan atasi tantangan dan hambatan itu," ucapnya.

"Tanpa kebencian, tanpa dendam, tanpa ejek mengejek. Prabowo dibilang hambar tidak masalah ya kan, tidak ada masalah," kata Prabowo.

 


Bertekad Atasi Masalah Kemiskinan di Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato saat meresmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jalan Letjen S Parman, Jakarta, Sabtu (7/1/2023). Prabowo berpesan kepada para kader untuk bekerja keras menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 atau tinggal satu tahun lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dirinya memastikan akan meneruskan perjuangan Presiden Jokowi jika diberi mandat memimpin RI. Prabowo mengatakan, semua sumber daya alam Indonesia akan dikelola negara.

"Saya akan meneruskan perjuangannya Pak Joko Widodo, strategi beliau. Kita akan hilirisasi habis-habisan, semua bahan alam kita olah di Republik Indonesia," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini juga bertekad menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Dia menyebut, pemerintah dari tahun ke tahun terus berusaha mengurangi kemiskinan.

"Tapi kita ingin lebih keras lagi dan kita bisa dan kita mampu asal kita mengelola kekayaan kita dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya," pungkas Prabowo.

 


Prabowo Subianto Siapkan Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RI Selanjutnya

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menghadiri forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura, Sabtu (3/6/2023). (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi Ketua DPR RI selanjutnya. Menurutnya, sosok Dasco dibutuhkan demi mempercepat kebangkitan Indonesia.

Untuk diketahui, Ketua DPR RI periode 2019-2024 adalah Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP.

"Kita butuh Pak Dasco ini. Kita butuh beliau jadi Ketua DPR RI. Sekarang Wakil Ketua (DPR). Kita butuh dia jadi Ketua DPR supaya mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia," ujar Prabowo di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Wilayah Jakarta Timur di Jakarta International Velodrome, Minggu 16 Juli 2023.

Menteri Pertahanan ini turut menyebut tokoh-tokoh Gerindra lain yang hadir di acara itu. Seperti Ketua DPD Jakarta Gerindra Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Menurutnya, kedua orang itu juga dibutuhkan di parlemen.

"Karena ini, (kader Gerindra) Jaktim, saya minta kalian berjuang keras, kita butuh mereka di DPR," ucapnya.

Prabowo menyebut, undang-undang (UU) yang dibuat di DPR adalah UU yang pro terhadap rakyat. Maka dari itu, Habiburokhman dan Riza Patria harus ada di DPR.

"Mereka harus ada di DPR supaya mereka membela kalian semua saudara-saudara sekalian. Kita butuh putra-putri terbaik di lembaga-lembaga legislatif, supaya UU yang ada adalah UU yang pro rakyat," ujar Prabowo.

"Saya minta semuanya bekerja dengan baik, dengan santun, dan sopan. Kita berharap mereka nanti yang akan menjadi pejuang rakyat yang luar biasa," tandasnya.

Infografis Menanti Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bahas Koalisi Besar. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya