Alasan Nathalie Holscher Berhijab Diungkap Ustaz Derry Sulaiman, Ternyata Berhubungan dengan Sule

Ustaz Derry Sulaiman mengaku sempat berbincang-bincang dengan Nathalie Holscher mengenai hijab.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2023, 14:27 WIB
Ustaz Derry Sulaiman mengaku sempat berbincang-bincang dengan Nathalie Holscher mengenai hijab. (M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Nathalie Holscher menanggalkan hijabnya menjadi perbincangan hangat. Apalagi, kini terungkap alasan mantan istri komedian Sule itu dulu mengenakan hijab, bukan sepenuhnya karena panggilan hati.

Hal itu diungkap Ustaz Derry Sulaiman yang mengaku sempat berbincang-bincang dengan Nathalie mengenai hijab. Kepada Ustaz Derry, Nathalie mengaku mengenakan hijab atas permintaan Sule karena mereka akan menikah.

"Ketika saya tanya kenapa berhijab, beliau bilang karena menikah. Ya bagus, Kang Sule dakwah nih, mau menikah berhijab, bagus," ujar Ustaz Derry Sulaiman di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).

"Cuma tambahin dakwahnya. Luruskan niat karena niat bisa berubah di tengah atau akhir. Makanya saya tekankan buat yang berhijrah, kalau kalian mau berhijab pakailah niatnya karena Allah," tambah Ustaz Derry.

 


Ustaz Derry: Memang Berdosa, tapi Jangan Di-bully

Nathalie Holscher. (Foto: Dok. Instagram @nathalieholscher)

Ustaz Derry mengatakan, keputusan Nathalie melepas hijab tak dapat dibenarkan, karena jelas hal itu dilarang syariat agama. Namun bukan berarti siapa pun berhak menghakimi Nathalie.

"Membuka hijab itu suatu dosa ya. Ketika ada orang lagi lemah iman, lagi terjatuh, jangan di-bully, didoakan saja. Itu memang dosa yang nampak di mata, tapi ingat berapa banyak dosa kita yang Allah tutupi," kata Ustaz Derry.


Perhatikan Mualaf

Gaya Rambut Diikat Nathalie Holscher Usai Lepas Hijab (Sumber: Instagram/nathalieholscher)

Oleh karena itu, Ustaz Derry mengimbau umat Muslim, memerhatikan mereka yang mualaf. Terutama untuk mendampingi dan membimbing mereka memperdalam ilmu agama.

"Nathalie mualaf sedang dalam keadaan lemah ilmu. Semua terjadi karena kesalahan kita orang Islam ketika melihat mualaf. Mualaf itu harus dapaf bimbingan, sekarang siapa ustaz ustazah yang mendampinginya? Mualaf itu wajar, mungkin sedang lemah imannya," urainya.


Iman Manusia Naik Turun

Ustaz Derry menambahkan, bukan tidak mungkin Nathalie akan kembali mengenakan hijab nantinya. Apalagi, kadar iman seseoang dapat naik dan turun setiap waktunya.

"Ya pasti lah, hati orang kan bolak-balik, kalau lagi sedih lagi senang, kalau lagi kuat iman itu surga kayaknya depan mata. Kalau lagi lemah iman masuk neraka aja kayaknya keren. Kan umat akhir jaman pagi beriman sore hilang. Kita kan bukan malaikat, kalau manusia naik turun," pungkas Ustaz Derry Sulaiman. (M. Altaf Jauhar)

Infografis Tahap Pengajuan Kebaya Jadi Warisan Budaya Takbenda UNESCO. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya