Konser Elastic di Yogyakarta, Begini Perjalanan Band Baru Wajah Lama

Sebenarnya generasi 90-an tidak asing dengan personel Elastic

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jul 2023, 08:43 WIB
Elastic menggelar intimate concert dan media gatehring untuk mengukuhkan eksistensi mereka di industri musik tanah air. Band asal Semarang ini menggelar perhelatannya di Prambanan Jazz Cafe Yogyakarta, Selasa (18/7/2023).

Liputan6.com, Yogyakarta - Elastic menggelar intimate concert dan media gatehring untuk mengukuhkan eksistensi mereka di industri musik tanah air. Band asal Semarang ini menggelar perhelatannya di Prambanan Jazz Cafe Yogyakarta, Selasa (18/7/2023).

Sebenarnya generasi 90-an tidak asing dengan personel band ini. Elastic yang terbentuk secara resmi pada 21 Juni 2022, beranggotakan Doni Johan Saputro (vokalis) eks personel band Es Nanas dan Seventeen, Teguh Diswanto (gitaris) eks Tiket Band, dan Yohanes Kiki Mirano (drummer) eks Es Nanas dan Cannonball.

Elastic terbentuk dari sebuah gagasan ketika Doni Johan Saputro berbincang dengan manajernya bernama Bella untuk kembali giat berkarya dalam dunia musik pada 2019. Saat itu Doni yang tengah mencoba memulai band baru, merasa tidak ada arah yang jelas dari grup yang dibentuknya itu.

Doni bertemu dengan Bella yang saat ini menjadi manajer  Elastic. Pada saat yang sama, Bella yang gelisah dengan iklim musik di kotanya bertekad menghapus sekat-sekat yang selama ini mengkotak-kotakkan dunia musik Kota Lumpia.

Dari keresahan Doni tersebut munculah ide untuk membentuk sebuah band dengan mengajak salah satu eks personel  Tiket yaitu Teguh Diswanto. Satu  nama yang juga pernah menghiasi kancah musik nasional beberapa tahun silam.

Menjelang perilisan single perdana “Mencari Kamu”, melalui diskusi yang mendalam, Elastic memutuskan menggaet seorang drummer kawakan, Yohanes Kiki Mirano. Nama Yohanes Kiki Mirano sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik tanah air.

Pria kelahiran 1977 itu memulai karier bermusiknya sebagai drummer untuk band Es Nanas dan Cannonball. Doni sempat bergabung dengan band ini sebagai basis pada formasi kedua, sebelum akhirnya memutuskan hengkang dan hijrah ke Seventeen mengisi posisi vokal.

Pada 23 September 2022, melalui WIKENMUSIC, Elastic bersama Lawak Industries resmi melepas single perdana mereka berjudul “Mencari Kamu” yang merupakan gambaran dari pengalaman Doni tentang “mencari dalam multipersepsi”. Mengenai siapa yang dicari dan bertemu tidaknya, Elastic mengembalikannya kepada sudut pandang dan telinga pendengarnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya