Usai Rice dan Timber, Incaran Manchester United Lainnya Bakal Dicaplok Arsenal

Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain kesukaan Ten Hag gara-gara Arsenal lagi.

oleh Thomas diperbarui 20 Jul 2023, 08:00 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal benar-benar memanfaatkan lambannya pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Meriam London bersiap menelikung incaran ketiga MU setelah sebelumnya sukses membajak Declan Rice dan Jurrien Timber.

Rice dan Timber sempat masuk radar MU sejak lama. Namun karena tidak ada langkah nyata, Setan Merah harus menerima kenyataan pahit diambil Arsenal. Rice dan Timber resmi bergabung ke klub asal London Utara itu pada pekan lalu.

Timber menjadi rekrutan kedua setelah Kai Havertz. Arsenal membayar 38,5 juta poundsterling kepada Ajax Amsterdam untuk mendapatkan bek berbakat Belanda itu. Sedangkan untuk Rice, Arsenal memecahkan rekor transfer termahal di Inggris. Mereka menyerahkan 105 juta poundsterling kepada West Ham United.

Walau sudah mengeluarkan uang lebih dari 200 juta poundsterling, Arsenal masih belum berniat berhenti belanja pemain. Manajer Mikel Arteta kini ingin menambah pemain depan. Bidikan Arsenal lagi-lagi pemain yang sempat diminati manajer MU Erik ten Hag, Mohammed Kudus dari Ajax.

Daily Mail pada pertengahan pekan ini melaporkan Arsenal tertarik membawa Kudus karena bisa didapat dengan harga tidak terlalu mahal. Ajax konon siap melepas Kudus bisa menerima proposal 40 juta poundsterling di musim panas ini. Kontrak Kudus tinggal tersisa dua tahun lagi.

Kudus menarik perhatian Arteta karena bisa bermain di berbagai posisi di lini depan. Posisi awal Kudus adalah gelandang tengah, tapi juga bisa dimainkan sebagai sayap dan penyerang tengah.


Salah Satu Pemain Kesukaan Ten Hag Bisa Direbut Arsenal

Pemain Ajax Amsterdam Mohammed Kudus diincar MU dan Arsenal (AP Photo/Rui Vieira)

Sejak dibeli Ajax dari FC Nordsjaelland pada tahun 2020, Kudus sudah membuat 23 gol dan 11 assists dari 84 penampilan bersama Ajax di berbagai ajang.

MU sempat sangat meminati Kudus. Ten Hag sudah sangat mengenal Kudus. Namun fokus MU terpecah karena perlu membeli kiper baru dan penyerang murni berkualitas terlebih dulu. Gerak cepat Arsenal bisa membuat Setan Merah kehilangan Kudus.


Sesuai Kebutuhan Arsenal Musim Depan

Kudus diperlukan oleh Arteta karena berniat membuang Nicolas Pepe yang minim kontribusi. Kemampuan Kudus bermain di berbagai posisi akan sangat menolong Arteta menghadapi jadwal yang sangat padat musim depan karena kembali main di Liga Champions.

Tiga pemain yang dibeli Arteta musim panas ini yakni Rice, Havertz dan Timber semuanya bisa bermain di lebih dari satu posisi. Rice dapat juga ditempatkan sebagai bek tengah. Sedangkan Havertz mampu bermain di tiga posisi di lini depan. Timber sendiri dapat bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya