Jokowi Ungkap Isi Pembicaraan dengan Surya Paloh di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan isi pembicaraan saat dirinya bertemu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 17 Juli 2024.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 21 Jul 2023, 15:04 WIB
jokowi mengundang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana Merdeka (Setpres/Biro Pers)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan isi pembicaraan saat dirinya bertemu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 17 Juli 2024. Jokowi mengakui dirinya membahas tentang pemerintahan hingga politik 2024 dengan Surya Paloh.

"Ya ada berbicara masalah yang berkaitan dengan kepemerintahan, ada yang berbicara masalah yang berkaitan dengan politik, ada yang berkaitan dengan 2024," jelas Jokowi di Provinsi Bengkulu, Kamis (20/7/2023).

Dia menyebut pertemuan dengan Surya Paloh adalah hal yang biasa. Jokowi sendiri enggan mengungkapkan secara detail isi pembicaraannya dengan Surya Paloh.

"Pertemuan dengan Pak Surya Paloh ya pertemuan biasa. Kita kan sering ketemu, sering ketemu ya berbicara wajar, masa mau tau semuanya," ujarnya

"Tapi kan enggak bisa saya sebut satu per satu secara detail. Enak banget dong," sambung Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo penasaran siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan. Jokowi bertanya kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh siapa nama cawapres yang sudah dikantongi Anies.

Pertanyaan Jokowi itu disampaikan ketika bertemu dengan Surya Paloh di Istana pada Senin (17/7/2023).

"Nah Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini, saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu, ha ha ha," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).


Soal Cawapres Anies Baswedan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku sempat ditanyai mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Winda Nelfira)

Surya Paloh menyampaikan kepada Jokowi bahwa dirinya sendiri belum tahu siapa yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024. Kata dia, hanya Anies yang tahu,

"Ya saya bilang saya belum memahami barangkali Pak Anies yang paling tahu, ya itu saja kira-kira begitu," kata Surya Paloh menirukan jawaban kepada Jokowi.

Infografis Panas Dingin Hubungan Surya Paloh dan Jokowi, Begini Respons NasDem. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya