Satkar Ulama Doakan Golkar dan Airlangga Semakin Dicintai Rakyat

Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia mendoakan Partai Golkar dan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto semakin dicintai rakyat Indonesia.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Jul 2023, 20:59 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan pada Sabtu (24/12/2022). (Dok Kemenko Perekonomian)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia mendoakan Partai Golkar dan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto semakin dicintai rakyat Indonesia.

Ketua Umum Satkar Ulama Idris Laena, menuturkan, doa bersama untuk Partai Golkar dan Airlangga Hartarto akan digelar di Alexandria Islamic School, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Rencananya, Pengajian Akbar dan Doa Bersama akan digelar pada Minggu (23/7/2023).

Acara doa bersama seluruh pengurus DPP Satkar Ulama ini digelar dalam rangka memeringati Tahun Baru Hijriah 1445.

"Mendoakan Bapak Airlangga Hartarto senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kekuatan oleh Allah SWT menghadapi segala cobaan dalam memimpin Partai Golkar menjadi partai yang semakin dicintai masyarakat Indonesia. Aamiin," tutur Idris Laena dalam keterangannya, Jumat (21/7/2023).

Dia menilai Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto telah membuktikan soliditas struktur di semua tingkatan menuju Pemilu 2024.

Menurut Idris, kepemimpinan dan kepiawaian Airlangga mampu membuat partai berlambang pohon beringin membuktikan kader Golkar mampu memberi kontribusi besar bagi Bangsa Indonesia.

“Satkar Ulama memohon doa kepada Allah SWT agar Partai Golkar senantiasa mampu memberikan manfaat positif bagi bangsa dan negara,” ungkap dia.

Idris juga menegaskan seluruh kader Satkar Ulama akan memohon doa disertai sejumlah kegiatan Islami. Antara lain, pembacaan shalawat Nariyah hingga memberi santunan kepada anak yatim.

Satkar Ulama juga mengundang langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk bisa menghadiri Pengajian Akbar yang menghadirkan seluruh kader dan pengurus DPP Satkar Ulama.

 


Tolak Munaslub

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan pada Sabtu (24/12/2022). (Dok Kemenko Perekonomian)

Sebelumnya, Idris menyebutkan bahwa wacana Munaslub Partai Golkar tak berdasar dan inkonstitusional.

Menurutnya, dalam sebuah organisasi itu ada aturan dan konstitusi partai yang diambil berdasarkan kesepakatan dan mengikat semua kader partai.

"Memperjuangkan Ketua Umum sebagai capres itu bagian hubbul wathon minal iman. Mencintai Tanah Air adalah sebagian dari iman, maka memperjuangkan Airlangga Hartarto adalah ikhtiar menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar," kata Idris Laena.

Menurut Ketua Fraksi Golkar MPR RI tersebut, saat ini Partai Golkar sedang solid berkonsolidasi untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Idris menyebut Ketum Airlangga Hartarto sangat sukses mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kepercayaan hingga dua kali jadi anggota kabinet menunjukkan bahwa Pak Airlangga memang pilihan yang tepat. Karena selama ini dapat menjalankan program-program Presiden dengan baik," katanya.

Idris laena juga menyerukan kepada seluruh kader Satkar Ulama Indonesia tetap tegak lurus dan satu komando mendukung kebijakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Keputusan soal pencalonan presiden maupun arah kebijakan koalisi pada pemilu presiden sepenuhnya adalah di tangan Airlangga Hartarto sesuai dengan keputusan Munas dan Rapimnas Partai Golkar 2023," kata Idris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya