Erik Ten Hag Belum Puas, Manchester United segera Ajukan Tawaran Resmi untuk Rasmus Hojlund

Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran resmi untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund

oleh Muhammad Yanto diperbarui 23 Jul 2023, 07:00 WIB
Selebrasi striker Denmark, Rasmus Hojlund setelah mencetak gol ke gawang Kazakhstan pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Astana, Kazakhstan (26/3/2023). Saat menghadapi Kazakhstan pada matchday kedua, Rasmus Hojlund menyumbang dua gol meski akhirnya Denmark kalah 2-3 di akhir laga. Gol-gol dicetak pada menit ke-21 dan 35. (AFP/Ritzau Scanpix/Bo Amstrup)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran resmi untuk striker Atalanta Rasmus Hojlund setelah proposal lisan dianggap meragukan.

Erik ten Hag telah menjadikan perekrutan penyerang sebagai salah satu prioritas utamanya musim panas ini.

Dia sudah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan kiper Kamerun Andre Onana dari Inter.

Setan Merah memiliki anggaran sekitar £ 100 juta untuk masuk ke jendela transfer musim panas dan telah menghabiskannya untuk merekrut kedua pemain itu, tetapi mereka berusaha untuk mendatangkan pemain muda Denmark Hojlund.

Namun, mereka mungkin harus menjual satu atau dua pemain sebelum menandatangani kontrak. Harry Maguire, Scott McTominay dan Fred semuanya dikaitkan dengan pintu keluar sementara Anthony Elanga mendekati kepindahan £ 15 juta ke Nottingham Forest.

Hojlund, yang mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan Serie A musim lalu, diperkirakan menelan biaya setidaknya £60 juta.

Ada juga minat dari juara Prancis Paris Saint-Germain, meski MU tampaknya yakin mereka akan mendapatkan sang pemain.

Menurut Alfredo Pedulla, pihak Ten Hag yakin mereka akan dapat menyelesaikan penandatanganan Hojlund dengan lebih mudah daripada akuisisi Onana.

United akan mengajukan penawaran serupa dengan kesepakatan Onana dan setelah menjadikan pemain berusia 20 tahun itu 'target yang semakin konkret'.

Bos Atalanta Gian Piero Gasperini tampaknya menginginkan masa depan pemain internasional Denmark itu diselesaikan pada akhir Juli, yang memberi harapan kepada penggemar United untuk kesepakatan cepat.

Laporan itu mengatakan 'tawaran resmi' diharapkan datang minggu depan setelah tawaran 'verbal' kurang menjanjikan.

Pedulla menambahkan bahwa gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat adalah 'salah satu kandidat' dalam daftar pilihan Ten Hag, tetapi manajer Belanda itu 'ingin menutup' kesepakatan Hojlund terlebih dahulu.

Berbicara awal bulan ini, Gasperini mengakui dia tidak tahu masa depan Hojlund bertahan atau pergi.

“Bursa transfer tidak bisa diprediksi dan pemain seperti Hojlund bisa mencapai angka penting,” ujarnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apakah dia akan bertahan. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berlatih selama pramusim dengan ketidakpastian tentang siapa yang bertahan dan siapa yang pergi. Hojlund jelas merupakan salah satu striker terbaik di Eropa," jelasnya.


Manchester United Temui Batu Sandungan

Manchester United yang tengah membutuhkan sosok striker haus gol untuk mengarungi Liga Inggris musim 2023/2024 tampaknya telah menjatuhkan pilihan kepada penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund yang kini bermain bersama Atalanta di Liga Italia. Ketajaman pemain berusia 20 tahun ini dibuktikan dengan menjadi top skor sementara di ajang Kualifikasi Euro 2024 bersama Romelu Lukaku (Belgia) dengan torehan 6 gol. Tampil dalam 4 laga, Rasmus Hojlund hanya absen mencetak gol saat jumpa Irlandia Utara. Berikut ini aksi-aksinya saat membobol gawang lawan di Kualifikasi Euro 2024. (AFP/Jure Makovec)

Tetapi ada potensi batu sandungan, dengan Atalanta menginginkan 60 juta poundsterling plus tambahan untuk pemain internasional Denmark itu. ESPN melaporkan bahwa MU menganggap penilaian itu terlalu mahal untuk pemain muda yang baru bermain satu musim di Serie A.

Rasmus Hojlund menyumbang 10 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan untuk Atalanta di semua kompetisi musim lalu dan mencetak enam gol dalam banyak pertandingan untuk Denmark. Harga yang diminta tinggi sangat berkaitan dengan fakta bahwa dia terikat kontrak dengan Atalanta hingga Juni 2027.

MU akan mengajukan tawaran untuk Hojlund dengan harapan dapat menurunkan biaya transfer, tetapi mereka dilaporkan juga bekerja secara bersamaan dalam penawaran untuk bintang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 23 gol untuk Frankfurt musim lalu dan juga menarik perhatian saat bermain untuk Prancis di Piala Dunia di Qatar.


Kolo Muani juga tertarik bergabung dengan MU

Pemain Prancis, Randal Kolo Muani melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Maroko saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kolo Muani juga terikat kontrak dengan klubnya hingga Juni 2027 dan MU diberitahu awal tahun ini bahwa dia dihargai 78 juta poundsterling oleh Frankfurt. Namun demikian, dia terbuka dalam keinginannya untuk meninggalkan klub dan bergabung dengan tim "besar" di masa depan.

“Kami sudah banyak membicarakannya, tetapi saya mencoba untuk fokus pada klub saya. Kami melanjutkan penampilan kami dan kami akan melihat musim panas ini. Setelah itu, saya selalu bermimpi bermain di klub besar,” ujarnya kepada L’Equipe pada Maret lalu.

“Saya pikir saya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, mungkin satu tahun. Tapi semuanya meledak. Bagaimanapun, saya siap untuk tantangan apa pun. Saya meminta klub untuk memberi saya statistik saya tentang pertandingan saya setiap saat."

"Saya berbagi ini dengan pelatih fisik saya untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki. Saya melakukan banyak gol dan assist, tetapi itu tidak pada level yang seharusnya. Saya masih sedikit merindukan. Ini baru musim ketiga saya (penuh) sebagai profesional."

Ten Hag akan mempertimbangkan untuk menjual Anthony Martial musim panas ini, tetapi Marcus Rashford telah berkomitmen untuk masa depannya di Manchester United dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun senilai 400.000 poundsterling per minggu.


Anthony Martial Jadi Korban

Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho di masa injury time. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United sudah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea pada musim panas ini. Setan Merah diyakini segera mendatangkan kiper asal Kamerun Andre Onana dari Inter Milan.

Setelah kesepakatan Andre Onana selesai, MU diduga bakal meningkatkan ketertarikan mereka kepada penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. Kesepakatan untuk pemain timnas Denmark tersebut berpotensi menelan biaya sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 gol untuk Atalanta selama musim 2022/2023, termasuk sembilan gol di Liga Italia. Dia dianggap sebagai target utama penyerang tengah Manajer MU Erik ten Hag musim panas ini.

Menurut Daily Mail, jika Setan Merah merekrut Rasmus Hojlund, maka Anthony Martial akan diizinkan untuk meninggalkan Old Trafford sebelum akhir bursa transfer.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya