Deretan Jawara Indonesia Drift Series 2023 Putaran Kedua, Ada Rachel Chia dan Anindita Hidayat

Puluhan drifter dari seluruh Indonesia kembali unjuk kebolehan di Indonesia Drift Series (IDS) 2023, putaran kedua

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Jul 2023, 06:11 WIB
Ini Deretan Jawara Indonesia Drift Series 2023 Putaran Kedua (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan drifter dari seluruh Indonesia kembali unjuk kebolehan di Indonesia Drift Series (IDS) 2023, putaran kedua. Ajang adu ketrampilan meliuk-liukan roda empat ini dilangsungkan di J99Max Drift Circuit, Karawaci, tangerang, Sabtu (22/7/2023).

Terdapat empat kelas yang dilombakan, yaitu Pro 2, Pro, dan juga Women Drift Challenge Amateur, dan Women Drift Challenge Pro.

Kejuaraan Nasional (kejurnas) IDS 2023, seri kedua ini, digawangi oleh tiga Juri yang memiliki kredibilitas di dalam dunia drifting. Ada dua juri berasal dari dalam negeri yaitu Rhenadi dan juga Deanzen, serta satu juri yang berasal dari Malaysia, Loyai Hanizam.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengatakan, ajang drifting ini, layaknya hobi tari yang biasa ditekuni kaum hawa. Melihat para drifter ini beraksi, seperti tengah melakukan tarian di jalan.

"Terpenting, dengan adanya acara ini bisa jadi wadah anak muda kita, agar menyalurkan bakat dan minat, dan kita support tersebut, bagaimana olahraga ini bisa terus dikembangkan dan tersebar," jelas pria yang juga merupakan Ketua MPR RI, saat berkunjung ke J99Maxx Drift Circuit, Sabtu (22/7/2023).

Sementara itu, untuk daftar jawara IDS 2023 putaran kedua ini, adalah sebagai berikut:

Kelas Pro:

  1. Ziko Harnadi (Garasi Drift)
  2. Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team)
  3. Ikhsan Utama (BMW Team Astra)
  4. Firenze Akello

Kelas Pro 2:

  1. Davin Agusta
  2. Rengga Mahendra
  3. Arsyah Rasyid
  4. Vicenzo Salviero

WDC Amateur:

  1. Audy Dhiya
  2. Rachel Chia
  3. Emilie Mesya
  4. Chaca Sintya

WDC Pro:

  1. Negin
  2. Anindita Hidayat
  3. Revy Vammela
  4. Kang Miji

Women Drift Series

Indonesia Drift Series (IDS) 2023 Putaran Kedua Kembali Diwarnai Drifter Wanita (Arief A/Liputan6.com)

Sebagai informasi, Woman Drift Challenge (WDC) merupakan pertunjukan yang sudah digelar pada seri 2022. Para drifter cantik ini, mampu memacu kendaraannya di lintasan drift, untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Bamsoet melanjutkan, pihaknya menyambut cukup baik olahraga cabang otomotif ini. Pasalnya, kejuaraan Indonesia Drift Series bisa membangkitkan minat para milenial tak terkecuali bagi wanita-wanita.

"Baik ya, saya lihat tadi juga masih muda-muda. Sekarang giliran orang tua, support anak kita menekuni balap drifting," tukasnya.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Mobil Kepresidenan di Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya