Gibran Rakabuming Raka Ketahuan Sarapan Bareng Prabowo di Solo, Bantah Bahas Peluang Cawapres 2024

Akhirnya Gibran Rakabuming Raka mengaku sarapan bareng Prabowo di Hotel Alila Solo. Ia membantah sarapan sambil membahas peluang Cawapres 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Jul 2023, 13:54 WIB
Akhirnya Gibran Rakabuming Raka mengaku sarapan bareng Prabowo di Hotel Alila Solo. Ia membantah sarapan sambil membahas peluang Cawapres 2024. (Foto: Dok. YouTube Berita Surakarta)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah foto memperlihatkan Gibran Rakabuming Raka sarapan bareng Prabowo Subianto di Hotel Alila Solo, setelah menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-25 PKB di Solo, Minggu (23/7/2023).

Wali Kota Solo membenarkan sarapan berdua dengan Prabowo Subianto di hotel bintang lima tersebut. Gibran Rakabuming Raka membantah sarapan ini membahas peluang menjadi Cawapres Pemilu 2024.

“Enggak (ngobrolin peluang sebagai Cawapres Pemilu 2024),” kata Gibran Rakabuming Raka kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (24/7/2023).

Terang-terangan bintang film Sesuai Aplikasi mengaku masih kecil untuk melenggang ke Pilpres 2024. Ia malah mendukung Menteri BUMN RI, Erick Thohir yang maju sebagai Cawapres 2024.

 


Pak Erick Saja

Akhirnya Gibran Rakabuming Raka mengaku sarapan bareng Prabowo di Hotel Alila Solo. Ia membantah sarapan sambil membahas peluang Cawapres 2024. (Foto: Dok. YouTube Berita Surakarta)

“Pak Erick saja. Enggak (membahas saya sebagai Cawapres saat sarapan dengan Pak Prabowo). Saya itu cuma anak kecil, enggak ikut-ikut urusan seperti itu,” ia menyambung.

Gibran Rakabuming Raka juga membantah main kucing-kucingan biar bisa sarapan bareng Menteri Pertahanan RI. Ia mengaku sudah janjian dengan Prabowo untuk makan pagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Memang Sudah Janjian

Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @prabowo)

“Memang sudah janjian. Kan kemarin, saya jemputnya Mbak Puan dulu, terus karena tidak sempat menjemput beliau ya bertemunya di hotel. Semua tamu ya pasti kami jemput, kami antar kalau sempat,” Gibran Rakabuming Raka menjelaskan.

Karenanya, putra sulung Jokowi meminta para jurnalis tak mengartikan macam-macam momen sarapan dan semobil bareng Prabowo. Ganjar Pranowo dan Prabowo berteman. Hubungan kedua capres ini pun baik-baik saja.

 


Jangan Diartikan Macam-macam

Dia mengaku senang karena Hasto dan Kamarudin bisa menerima dan memahami penjelasannya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Banyak hal, satu mobil (dengan dengan Pak Prabowo) jangan diartikan macam-macam. Saya di Bogor juga satu mobil dengan Pak Ganjar. Jenenge bolo kabeh, semua berteman,” ia mengimbau.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengonfirmasi kabar sarapan bareng Prabowo. “Saya sebenarnya sarapan di Alila, berdua (sama Pak Prabowo). Ya, berdua,” ujar Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, siang tadi.

Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya