Dengarkan Keinginan Fans Manchester United, Ten Hag Tebar Janji Manis

Manchester United menemukan talenta berbakat di pramusim. Ten Hag siap mengorbitkannya.

oleh Thomas diperbarui 24 Jul 2023, 20:00 WIB
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dapat berkah besar di pramusim 2023. Salah satu pemain muda MU yakni gelandang Kobbie Mainoo tampil menjanjikan. Ten Hag sangat kesengsem dengan kinerja Mainoo dan memberikan janji manis kepada pemain 18 tahun tersebut.

Mainoo selalu dimainkan Ten Hag di tiga laga pramusim MU. Hasilnya sangat memuaskan. Kobbie Mainoo membantu MU meraih hasil 100 persen kala melawan Leeds United, Olympique Lyon dan yang terbaru rival abadi di Inggris, Arsenal.

Saat melawan Arsenal di New Jersey Amerika Serikat, Mainoo ikut berperan atas terciptanya gol pembuka MU yang dicetak gelandang serang Bruno Fernandes. Pergerakan Mainoo diakhiri dengan sodoran manis membuat Bruno Fernandes bisa melepaskan tendangan jarak jauh.

Aksi Mainoo ini mengundang pujian dari banyak pihak. Fans MU bahkan menyarankan Erik Ten Hag tak perlu menambah gelandang baru. Setan Merah bisa berhemat dengan memaksimalkan Mainoo di musim 2023/2024.

Keinginan fans MU melihat Mainoo diorbitkan didengar Ten Hag. Pria plontos itu sangat kagum dengan Mainoo dan mempertimbangkan dengan serius untuk lebih sering memainkannya di tim utama MU pada musim mendatang.

"Ini fantastis. Manchester United terkenal selalu membesarkan pemain muda dan itu bisa dilakukan. Tapi kita harus lihat. Kami memiliki kepercayaan diri, dia [Kobbie Mainoo] bermain dengan percaya diri, dan saya sangat menyukai penampilannya," ujar Ten Hag seperti dilansir Sportsmole.

 


Debut Mainoo di MU Sejak Awal 2023

Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. (Glyn KIRK / AFP)

Mainoo sendiri sebenarnya sudah dilibatkan di tim utama MU sejak paruh kedua musim lalu. Dia melakoni debut pada Januari 2023. Namun cuma main tiga kali di sisa musim 2022/2023 akibat diganggu cedera.

"Tapi tahun ini, dia menunjukkannya di musim semi, lalu dia cedera. Kami sangat senang. Ada lebih banyak pemain muda bersama kami sekarang dan mereka semua melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya tidak ingin menaikkan ekspektasi terlalu tinggi."


MU Bisa Berhemat

Bersinarnya Mainoo bisa membuat MU dan Ten Hag melupakan keinginan merekrut gelandang box to box tambahan. Sebelumnya mereka mengincar pemain Maroko Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Amrabat kemungkinan baru akan dikejar MU setelah menyelesaikan pembelian striker anyar.

Dengan munculnya Mainoo, MU bisa berhemat anggaran belanja sehingga tak perlu membeli Amrabat yang bisa memakan biaya mencapai 30 juta poundsterling.

 


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya