Begini Jadinya Kalau Tidak Belajar dari Kesalahan Orang, Motor Ikut-ikutan Terjebak di Pantai

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan indah, bersantai, berjemur di bawah sinar matahari, bermain air, dan melakukan berbagai aktivitas rekreasi.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 27 Jul 2023, 11:01 WIB
Begini Jadinya Kalau Tidak Belajar dari Kesalahan Orang, Motor Ikut-ikutan Terjebak di Pantai (TikTok/@bhabin_avatar)

Liputan6.com, Jakarta Pantai merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan indah, bersantai, berjemur di bawah sinar matahari, bermain air, dan melakukan berbagai aktivitas rekreasi.

Jenis pantai pun berbeda-beda, misalkan saja pantai berpasir putih, pantai berbatu, pantai berkarang, atau pantai berpasir hitam, tergantung pada kondisi geografis dan geologis wilayah tersebut.

Sayangnya, masih ada orang-orang yang bertingkah kurang wajar di pantai, sehingga bisa merugikan diri sendiri dan membuat repot orang lain. Beberapa kali pengunjung pantai nekat membawa mobilnya ke bibir pantai. Tak jarang keempat rodanya amblas dan mobil akhirnya terjebak.

Hal semacam itu turut dialami seorang polisi pemilik akun TikTok @bhabin_avatar. Lewat video yang diunggah Minggu (23/7/2023), ia menceritakan pengalamannya itu.

Pemilik akun saat itu sedang mengevakuasi sebuah mobil yang keempat rodanya amblas di pantai. Di depannya ada beberapa pria yang mendorong mobil sekuat tenaga.

Sedangkan bagian belakang diikat dengan tali dan ditarik oleh mobil lain. Raungan knalpot mobil pun terdengar jelas, sayangnya roda hanya berputar tanpa beranjak keluar dari dalam pasir.

Bahkan mobil petugas yang membantu menariknya tak bisa berbuat apa-apa. Rodanya pun ikut-ikutan hanya berputar tanpa beranjak melaju dari tempatnya tersebut.


Motor Ikut-ikutan Terjebak

Ketika sedang fokus mengevakuasi mobil tersebut, tanpa diduga ada pengendara motor yang ikut-ikutan. Tak jauh dari posisi mobil ada pedagang keliling yang motornya amblas di pantai.

Terlihat bahwa roda belakang motor sudah amblas ke pantai. Pria yang mengendarainya pun kerepotan saat berusaha lolos dari cengkraman pasir pantai tersebut.

Momen ini pun membuat polisi heran, sebab pemotor itu malah ikut-ikutan terjebak di pantai. "Udah tahu ada mobil kayak gini, masih aja lewat sini," kata pemilik akun.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4,9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "kang bakso uji kekuatan 😁😁😁," tulis si.am kampay
  • "gampang itu bang nunggu surut lagi aja😂," jelas user1833506749736
  • "kang bakso: dimana ada keramaian, disitu ada saya 😁," komentar Arif Fachrudin
  • "karat lah tu mobil..," ungkap yusri
  • "kang cilok:join ah," tulis cuang balap keong

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@bhabin_avatar/video/7258608433006529798

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya