Saat Anies Baswedan Nostalgia Masa SMP, Dikenal Sebagai Anggota Tiga Wajah Kematian

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan Anies Baswedan melakukan nostagia masa sekolah dengan mendatangi SMPN 5 Yogyakarta. Anies tercatat sebagai salah satu alumni SMP tersebut.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 27 Jul 2023, 10:52 WIB
Anies Baswedan berkunjung ke SMPN 5 Yogyakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan Anies Baswedan melakukan nostagia masa sekolah dengan mendatangi SMPN 5 Yogyakarta. Anies tercatat sebagai salah satu alumni SMP tersebut.

"Kembali lagi ke SMP 5 Yogyakarta, menyapa sesama alumni, juga para guru dan adik-adik siswa," ujar Anies dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (27/7/2023).

Anies pun menceritakan pengalamannya sekolah di SMPN 5 Yogyakarta. Dia mengaku SMP 5 adalah sekolah yang tanpa sengaja melatih mental sekaligus melatih kemampuan public speaking.

"Kok bisa? Karena saya dulu di OSIS bersama dua teman lainnya masuk ke bagian Pengabdian Masyarakat dan tugasnya: keliling dari kelas ke kelas mengumumkan setiap ada berita kematian dan mengumpulkan uang duka. Begitu masuk ruang kelas, belum bicara, semua siswa sudah tahu bahwa ada kabar duka. Kami bertiga seakan Tiga Wajah Kematianm," jelasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan kunjungannya ke Pangandaran dan bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Kedatangan Anies, bahkan disambut hangat Susi beserta keluarga. Keduanya, menikmati deburan ombak dan langit senja Pangandaran sambil minum air kelapa muda.

Pada hari kedua di Pangandaran ini, nampak, Anies dan Susi berkendara keliling pesisir Pantai Pangandaran dengan pikap yang dikemudikan langsung oleh Susi.

"Ini keren sekali manual (transmisi mobil) lagi," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).


Jalan Jalan di Pantai Pangandaran

Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Susi dengan antusias menyampaikan ke Anies bahwa angin pantai Pangandaran memang cocok dinikmati dengan naik Pikap.

Keduanya berkendara ke arah pelabuhan, mengunjungi tempat pelelangan Ikan di dekat pelabuhan. Setibanya di sana, Anies dan Susi tak lupa berinteraksi dengan para nelayan di pesisir Pantai Pangandaran

"Kita mau jalan ke Pelabuhan kurang lebih 3 kilometer dari sini, di sana ada tempat pelelangan ikan untuk menjual ikan yang fresh yang diambil nelayan saat itu juga" jelas Susi kepada Anies.

 

Infografis Bursa Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya