Paus Franciscus I Ternyata Suporter Sepak Bola

Jorge Mario Bergoglio yang kini menyandang gelar Paus Franciscus I setelah menggantikan Paus ke-14 ternyata merupakan pecinta sepak bola. Sang Paus merupakan pendukung klub Argentina, San Lorenzo.

oleh Gan diperbarui 15 Mar 2013, 01:13 WIB
Pada Rabu (13/3/13) lalu, Gereja Katolik telah memilih pemimpin tertingginya, yakni Jorge Mario Bergoglio yang menggantikan Paus Benediktus ke-14, dan mendapat gelar sebagai Paus Franciscus I, serta menjadi pemimpin tertinggi umat Katolik yang ke-266.

Di balik wibawanya sebagai pemimpin agama Katolik, Paus Franciscus I ini ternyata merupakan seorang pecinta sepak bola. Mungkin tidak menjadi hal yang aneh, karena Paus Franciscus I yang kini berusia 76 tahun itu berasal dari Argentina, di mana sepak bola merupakan bagian yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat Argentina.

Paus Franciscus I sendiri merupakan pendukung setia klub dari Liga Primera A, yakni San Lorenzo, yang saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen semantara. Bahkan, Paus Franciscus I pun memiliki kartu keanggotaan pendukung San Lorenzo pada tahun 2008. Selain itu, Paus Franciscus I pun terlihat bangga saat memegang jersey dan bendera San Lorenzo.

Berikut gambar kartu keanggotaan Paus Franciscus I,

Foto dok. Liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya