Lisandro Martinez Dukung Andre Onana Marahi Bek Manchester United

Lisandro Martinez tak masalah jika Andre Onana memarahi pemain belakang Manchester United yang melakukan kesalahan.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 02 Agu 2023, 18:00 WIB
Andre Onana seperti sudah lama di Manchester United. Dia tak ragu memarahi rekannya di MU yang melakukan kesalahan (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Lisandro Martinez mengatakan kepada kiper anyar Manchester United Andre Onana untuk terus memarahi para pemain bertahan.

Andre Onana menjadi sorotan usai terlihat memarahi Harry Maguire dalam laga pramusim MU melawan Borussia Dormund, Senin (31/7/2023. Dalam laga itu, MU kalah dengan skor 2-3.

Onana meneriaki Maguire setelah bek Inggris itu salah melakukan passing yang seharusnya ditujukan ke Scott McTominay.

Kesalahan Maguire membuat Dortmund memiliki peluang mencetak gol. Namun beruntung, Onana mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan percobaan Sebastien Haller.

Onana baru berada di United selama dua minggu setelah didatangkan dari Inter Milan seharga £ 47 juta, tetapi pengganti David de Gea sebagai penjaga gawang telah menunjukkan bahwa dia tidak takut untuk meneriakkan perintah kepada rekan setimnya dan menegur mereka jika diperlukan.

Sikap Onana mendapatkan dukungan dari Lisandro Martinez. Menurut bek asal Argentina itu, MU telah mendatangkan pemain yang tepat, memiliki keinginan untuk menang dan bermental baja. Martinez pun mendukung Onana untuk terus memarahi pemain belakang yang melakukan kesalahan.

“Itu lebih baik,. Jika Anda fokus, Anda juga bisa bertarung dengan rekan satu tim Anda. Anda perlu memastikan semua orang benar-benar tajam dan melakukan tugasnya. Itu tidak masalah, itu bagian dari sepak bola," kata Martinez, dilansir Independent.

“Dia memiliki kepribadian yang besar. Dia bisa bermain sepak bola, dia bisa mengatasi tekanan. Dia benar-benar positif, dia seorang pemimpin. Itulah gaya Manchester United," ucap Martinez.

Terkait Maguire yang dicopot dari jabatannya sebagai kapten MU, Martinez menyebut semua menjadi hak pelatih Erik Ten Hag. Dan semua pemain menghormati keputusan itu.

“Itu keputusan pelatih dan kami harus menghormatinya. Dia bosnya. Jika dia mengambil keputusan, sebagai pemain, kami harus terus maju. Bruno adalah pemimpin yang baik dan juga orang yang baik. Dia benar-benar positif di ruang ganti dan saya pikir dia pantas mendapatkannya.”


Pernyataan Andre Onana

Andre Onana kiper baru Manchester United diketahui sudah semprot bek MU Harry Maguire (kanan) yang tampil kurang meyakinkan. Onana klarifikasi ucapannya (AFP)

Andre Onana mengaku hal wajar saat berkomunikasi dengan rekan satu tim di saat pertandingan. Dia mengatakan seorang pemain harus paksa diri sendiri untuk kerja keras agar sukses.

"Saya mencoba banyak bicara kepada dia karena saya tahu dia pemain bagus, dia salah satu kapten di tim ini," ujar Onana seperti dikutip Metro.

"Dia besar dan bagus dengan bola, jadi saya menuntut dia dan dia orang yang baik. Saya berteman baik dengan dia. Saya harus bicara ke dia karena saya jaga gawang dan saya menuntut pemain lain menjaga juga."


Tak Takut Lakukan Kesalahan

Kiper Manchester United, Andre Onana berteriak kepada rekan-rekannya saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Allegiant Stadium, Las Vegas (30/7/2023). Andre Onana didatangkan Manchester United dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023/2024 dengan nilai transfer 52,5 juta euro untuk menggantikan posisi David De Gea yang hengkang dari Old Trafford. (AFP/Patrick T. Fallon)

Onana mengatakan selalu berani mengambil keputusan. Dia tak pernah ragu atau takut mengambil keputusan karena takut salah.

"Saya akan memulainya dari diri sendiri karena saya pikir kami berada di sini bersama-sama dan kesalahan akan tiba. Kami tak perlu takut melakukan kesalahan karena itu bagian dari hidup dan kita belajar dari kesalahan," katanya.

"Jadi kami harus kritis dengan diri kami sendiri. Kalau kami ingin memenangkan trofi, kami harus menuntut diri sendiri. Buat saya, ini sebuah kehormatan bisa di sini."


Bangga Main dengan Bek MU

Penjaga gawang Manchester United, Andre Onana, saat pertandingan pramusim Soccer Champions Tour 2023 melawan Real Madrid yang berlangsung di NRG Stadium, Texas, Kamis (27/7/23). (Twitter/@ManUtd)

Onana tak pernah remehkan kemampuan bek MU. Dia malah bangga karena sudah main bersama mereka, tapi dia pun menuntut banyak.

"Saya banyak menuntut mereka karena mereka pemain hebat. Sekarang, buat saya, sebuah kehormatan bisa main dengan para bek ini," ujarnya.

"Dengan Lisandro Martinez, Harry Maguire, mereka melakukan hal luar biasa. Mereka pemain penting untuk klub, saya senang bisa jadi bagian tim ini."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya