5 Alasan Kenapa Orang Percaya Pada Astrologi, Apakah Kamu Juga?

Apa itu astrologi? Astrologi adalah keyakinan bahwa peristiwa langit seperti gerakan planet dan bintang dapat mempengaruhi kepribadian, perilaku, dan tindakan kita sehari-hari.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 03 Agu 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu percaya pada astrologi? Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang di seluruh dunia percaya pada astrologi, meskipun tidak didukung oleh ilmu pengetahuan? Apakah menurutmu ada kebenaran di balik astrologi dan ramalan zodiak, atau semuanya hanya tipuan? Mari kita jelajahi alasan-alasan mengapa orang percaya pada astrologi.

Apa itu astrologi? Astrologi adalah keyakinan bahwa peristiwa langit seperti gerakan planet dan bintang dapat mempengaruhi kepribadian, perilaku, dan tindakan kita sehari-hari. Ini berbeda dari astronomi, yang merupakan studi ilmiah tentang alam semesta. Meskipun dianggap sebagai pseudosains atau ilmu semu oleh para ilmuwan, astrologi telah dipercaya sejak abad ke-18 dan banyak orang mempercayainya hingga saat ini.

Astrologi menggunakan pengetahuan tentang fenomena langit untuk mengidentifikasi bagaimana pergerakan benda langit dapat mempengaruhi grafik kelahiran individu, kepribadian, karier, kesehatan, dan hubungan. Astrologi juga dipercaya memiliki pengaruh pada  kehidupan sehari-hari dan peristiwa di bumi, kemungkinan peristiwa yang akan terjadi di masa depan, serta tantangan dan peluang yang akan dihadapi.

Para ilmuwan menyebut astrologi sebagai pseudosains karena tidak didukung oleh bukti ilmiah. Namun, banyak orang percaya padanya karena merasa terbantu dan mendapat arah hidup darinya. Mengapa orang percaya pada astrologi? Berikut adalah beberapa alasan yang Liputan6.com rangkum dari laman themindsjournal.com, Kamis (3/8/2023).


1. Semuanya Tentang Matematika

Ilustrasi rasi bintang, zodiak. (Photo rawpixel.com Copyright by Freepik)

Meskipun para ilmuwan mungkin menyatakan bahwa astrologi adalah pseudosains, namun astrologi menggunakan pendekatan ilmiah dan matematis yang serius untuk menggunakan pengetahuan dan kebijaksanaan kuno dalam membantu kita lebih memahami diri kita sendiri. Astrologi berdasarkan pada pergerakan planet, gerakan, dan perpaduan planet, serta memperhitungkan berbagai perhitungan numerologi, prinsip matematika, dan pola geometris.

2. Membantu Mengatasi Stres dan Kecemasan

Banyak dari kita mencari astrologi dalam situasi stres dan ketidakpastian. Astrologi membantu kita dalam menghadapi tantangan dan memberi harapan akan masa depan yang lebih baik. Ini menjadi alat bantu yang membantu kita mengatasi stres dan kecemasan serta memberi rasa kepastian ketika menghadapi masalah. Itulah sebabnya banyak orang percaya padanya.

3. Mengungkap Kekuatan dan Kelemahan Kita

Astrologi membantu kita menyadari potensi dan keterbatasan unik kita sehingga kita bisa mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan kita. Ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan usaha yang sungguh-sungguh.


4. Membangun Hubungan yang Lebih Baik

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Astrologi dan tanda zodiak membantu kita memahami diri kita, pasangan romantis kita, dan hubungan kita. Dengan mempelajari tanda zodiak, kita dapat memahami kepribadian, preferensi, dan bahasa cinta pasangan kita. Ini membantu kita terhubung lebih dalam dengan mereka dan memperkuat hubungan cinta kita.

5. Memahami Diri Dengan Lebih Baik

Astrologi membawa kita pada perjalanan penemuan diri dengan membantu kita memahami kepribadian dan perilaku kita berdasarkan tanda zodiak kita. Ini membantu kita menjadi lebih sadar akan diri kita sendiri, mengontrol emosi dan pikiran negatif, dan merenung sebelum bereaksi dengan emosi negatif.

Selain alasan-alasan di atas, ada banyak alasan lain mengapa orang percaya pada astrologi. Mungkin banyak yang mencari astrologi hanya untuk bersenang-senang, tetapi bagi beberapa orang, astrologi bisa menjadi panduan hidup yang membawa mereka ke arah yang lebih baik dan membantu meraih kebahagiaan. 

Meskipun tidak semua prediksi bisa akurat dan ada kemungkinan ada penipuan di dunia astrologi, tetapi astrologi yang sejati bisa memberikan gambaran tentang masa depan dan membantu kita menghadapi tantangan dan peluang dengan lebih baik.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya