Lady Nayoan Sudah Bisa Duduk tapi Belum Bisa Jalan Akibat Cedera Otot Usai Kecelakaan

Rendy Kjaernett menjabarkan kondisi terkini Lady Nayoan yang mengalami cedera otot karena kecelakaan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 04 Agu 2023, 13:11 WIB
Rendy Kjaernett menjabarkan kondisi terkini Lady Nayoan yang mengalami cedera otot karena kecelakaan.[Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya]

Liputan6.com, Jakarta Lady Nayoan sudah diizinkan pulang ke rumah setelah menjalani tiga hari perawatan di rumah sakit usai kecelakaan bersama sang suami, Rendy Kjaernett. Mereka tak memiliki luka serius meski mobil ringsek karena terguling.

Ayah tiga anak itu pun menjabarkan kondisi terkini Lady Nayoan yang mengalami cedera otot karena kecelakaan. Perlahan-lahan, wanita berusia 32 tahun ini sudah bisa duduk.

"Puji Tuhan dia bisa duduk, maksudnya belum bisa lancar tapi seenggaknya sudah bisa bergerak, sebelumnya kan susah karena badannya syok setelah kecelakaan," ujar Rendy Kjaernett dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Jumat (4/8/2023).

"Berdirinya juga masih belum seimbang, masih harus dipegangi terus duduk juga semua harus serba dipegangi, bertahap, masih ada beberapa sesi fisioterapi," sambungnya.


Lady Saat Ini Belum Bisa Jalan 

Menyoal penampilannya, Lady Nayoan kerap tampil sederhana jauh dari kata glamor sebagai istri seorang aktor. Misalnya saja, ia cukup mengenakan t shirt putih oversize dipadukan celana hitamnya. (@ladykjaernett)

Namun demikian, hingga saat ini dia masih belum bisa berjalan. Untuk berpindah tempat, Lady Nayoan masih harus menggunakan kursi roda.

"Belum bisa jalan sampai dipapah, jadi tadi masih pakai kursi roda sampai ke mobil, karena kan belum bisa jalan, dipapah juga masih susah, di lengan kirinya juga ada memar. Kalau dari penjelasan dokter semua ototnya cedera, dia otot pinggulnya kena, untuk berdiri itu kan otot pinggul jadi harus fisioterapi," kata Rendy Kjaernett.


Memar dan Ada Keretakan Tulang

Selain itu, Lady juga mengalami memar di beberapa area tubuhnya. Memang ada keretakan tulang rusuk, namun kondisinya tidak mengkhawatirkan. Bisa ditangani dengan obat.

"Ada retak tapi halus di tulang rusuk belakang baris 8, bukan sesuatu yang serius. Dengan kecelakaan yang seperti itu cederanya harusnya parah, jadi gue cuma bisa menyebut ini mukjizat," ucapnya.


Lady Pulang dari RS

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit, kondisi Lady Nayoan menunjukan perkembangan yang baik, terutama untuk anggota gerak tubuhnya. Dia diizinkan pulang setelah menjalani fisioterapi.

"Sembuh total belum, kemarin pas masuk RS keadaannya masih syok, semuanya cedera, memar. Tindakan dari rumah sakit sampai tadi sebelum keluar dari rumah sakit, sebelum dibolehkan pulang, ada fisioterapi," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya