Fakta-Fakta Hwang Min Hyun yang Bakal Gelar Mini Konser di Jakarta, Ingin Cicipi Kuliner Indonesia

Hwang Min Hyun jadi salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang bakal menggelar mini konsernya di Jakarta. Minhyun, panggilan akrabnya akan membuat mini konsernya pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 04 Agu 2023, 18:00 WIB
Profil Hwang Min Hyun yang aktingnya dikritik di drakor My Lovely Liar. (Dok: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Hwang Min Hyun jadi salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang bakal menggelar mini konsernya di Jakarta. Minhyun, panggilan akrabnya akan membuat mini konsernya pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Mengutip dari kanal Citizen, Liputan6.com, Jumat (4/8/2023), mantan member NU'EST dan Wanna One itu menceritakan persiapannya dalam debut tur solonya ini. "Saya telah menyiapkan banyak sisi baru dari diri saya yang saya temukan melalui syuting drama dan berlatih kapanpun saya bisa.

Ia mengaku sama bersemangatnya dengan Hwangdo, panggilan untuk penggemarnya dan ingin segera bertemu selama tur Asia pertamanya. Para penggemar tentu sudah tidak sabar dengan kehadirannya di Jakarta. Sebelum itu simak fakta-fakta Hwang Min Hyun yang bakal menggelar mini konser perdana, dirangkum dari berbagai sumber berikut.

1. Pertama Kali ke Indonesia

Hwang Min Hyun mengungkapkan kedatangannya menjadi momen pertama kalinya bertemu Hwangdo di Indonesia sebagai artis solo. "Saya sangat senang dan gugup. Saya tak sabar untuk menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang dengan Hwangdo," katanya sebagaimana dilansir dari unggahan akun Instagram resmi promotor @mecimapro. 

Dalam wawancara yang sama, Minhyun mengungkapkan fakta yang tidak diketahui para Hwando mengenai dirinya. "Aku mencintai Hwangdo lebih dari Hwangdo mencintaiku."

"Sampai jumpa di Jakarta. Jangan lupa untuk datang ke acara saya dan mari kita buat kenangan indah bersama," tutup Minhyun


2. Tak Sabar Cicipi Kuliner Indonesia

Demikian pula, Hwang Minhyun juga memancarkan energi cerah. Sorot mata Hwang Minhyun begitu berbinar-binar. (Foto: tvN via Soompi)

Jelang kedatangannya ke Tanah Air, Hwang Min Hyun mengaku tidak sabar untuk mencicipi kuliner khas Indonesia. "Akhir-akhir ini banyak makanan Indonesia yang menjadi trending di Korea. Saya ingin sekali makan nasi goreng dan mi goreng lokal di Indonesia," sebut Minhyun dalam sebuah wawancara yang diunggah oleh akun Instagram resmi promotor @mecimapro. 

3. Eksis Sebagai Aktor

Hwang Min Hyun ikut melebarkan sayapnya di dunia hiburan sebagai idola yang beralih menjadi aktor. Awal berakting dia mulai dengan peran kecil di film Their Distance, hingga mendapatkan peran utama pertamanya di Live On.

Lalu, dia mengambil peran pendukung di Alchemy of Souls. Dia berperan sebagai Seo Yul yang merupakan seorang bangsawan. Dia mengulangi peran tersebut  di musim kedua drama tersebut. 

Akhirnya, di tahun 2023, dia kembali dengan peran utamanya berikutnya. Hwang Min Hyun berperan sebagai Kim Do Ha di My Lovely Liar. Di drama tersebut dia terlibat dengan tersangka pembunuhan, namun tidak ada yang percaya bahwa dia tidak bersalah


4. Penjualan Tiket Mini Konser

Tak hanya punya visual tampan dan kulit putih, suara lembut nan merdu Min-hyun juga membuat siapapun jatuh hati kepadanya. (FOTO: instagram.com/optimushwang/)

Sebelum bergabung dengan sebuah group Kpop dan menjadi solois, Minhyun pernah menjadi trainee di Pledis Entertainment melalui proses pencarian. Sebelum debutnya, ia menjadi lebih terkenal setelah muncul di video musik Orange Caramel untuk single mereka "Shanghai Romance".

Minhyun diketahui lahir pada 9 Agustus 1995 di Busan, Korea Selatan dan mempunyai tinggi badan 181 cm dengan berat 67 kg. Tak hanya jadi penyanyi, Hwang Min Hyun tampil pada 2012–13 Seoul Fashion Week sebagai model untuk acara pertunjukan busana desainer Park Yoon-soo 'Big Park'.

Akan menyapa para penggemar dalam rangka tur solo Asia pertamanya yang bertajuk 2023 Hwang Min Hyun Mini Concert ‘UNVEIL’. Dilansir dari laman Kapanlagi, untuk kalian yang ingin nonton konser Hwang Min Hyun, bisa menyiapkan budget antara Rp1.200.000--Rp2.800.000.

Pihak promotor menyediakan tiga kategori tiket, yakni BLUE (Rp2.800.000), GREEN (Rp1.800.000), dan YELLOW (Rp1.800.000). Semua kategori tiket tersebut merupakan numbered seating.

Penonton juga akan mendapatkan benefit seperti poster bertanda tangan, polaroid bertanda tangan, goodbye session, dan hadiah spesial. Jadi gimana sudah siap hadir di konser Hwang Minhyun?  


5. Akting Terbaru Menuai Kritik

Dalam foto keduanya bersama, Kim So Hyun berpose dengan tanda V yang lucu sementara Hwang Minhyun tersenyum lembut di sampingnya, menonjolkan suasana ceria mereka. (Foto: tvN via Soompi)

Drama My Lovely Liar baru-baru ini menayangkan episode pertamanya. Hwang Minhyun kali ini dipasangkan dengan Kim So Hyun. Ini adalah drama pertama Kim So Hyun dalam dua tahun sehinga banyak yang mengantisipasinya. Penggemar menyukai penampilan keduanya, namun agak sedikit terganggu dengan akting Minhyun.

Kritikan datang dari para penggemar untuk akting Minhyun. "Saya pikir Hwang Minhyun tidak memiliki bakat akting sama sekali," kritik warganet.

"Kedua visual mereka bagus, tapi (mereka) tidak bisa berakting," sebut seorang warganet. 

"Mereka bukan aktor yang akan meraup view, jadi rating akan naik jika dramanya menyenangkan. Ini mungkin akan disampaikan dari mulut ke mulut juga," tambah warganet lain. 

"Huh, orang-orang masih membicarakan akting Hwang Minhyun? Saya harap dia membaik," kata warganet berharap. 

"Mulanya, karena kedua visual mereka bagus, saya seperti, "oh, lumayan." Tapi saat saya menonton, akting pemeran utama pria sangat buruk sehingga saya mengganti saluran," komentar seorang warganet yang kecewa dengan akting Minhyun.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya