Berawal dari Hobi, Karen Lorenza Sukses Masuk Dalam Top 100 YouTubers

Karen Lorenza YouTuber muda asal Jakarta yang kini juga sukses menjadi influencer.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2023, 22:03 WIB
Karen Lorenza (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pengguna media sosial di Indonesia jumlahnya terus meningkat di era digitalisasi sekarang ini. Salah satunya adalah seperti media sosial YouTube yang kini tidak hanya banyak penontonnya, namun juga banyak bermunculan kreator-kreator video YouTube atau yang biasa disebut YouTuber.

Salah satu YouTuber muda asal Jakarta yang kini juga sukses menjadi influencer yakni Karen Lorenza, berhasil membuat hobi yang disenanginya jadi jalan kesuksesannya.

Mulai aktif di YouTube sejak November 2022, Karen Lorenza atau yang biasa dipanggil dengan Ren berkali-kali videonya berhasil viral hingga memperoleh puluhan juta views di YouTube Shorts.

Karen diketahui mengunggah berbagai macam konten video yang menarik seperti drama, dance dan game.

 


Hobi

Karen Lorenza (Istimewa)

Sejak kecil, Karen memang merupakan seorang gamers, ia hobi memainkan game FPS.Namun, meski senang bermain game, Karen memiliki prestasi yang sangat baik di sekolah.

Karen sangat gemar belajar, ia juga memiliki banyak hobi dan keahlian dibidang lain, seperti photography, kecantikan (menjadi profesional makeup artist) dan memasak.

“Pas zaman sekolah gak begitu suka bersosialisasi lebih suka belajar, tidak pernah dituntut orang tua sih untuk dapat nilai bagus, cuman emang hobi belajar aja. Sampai orang tua yang bilang gapapa gak perlu terlalu gimana, karena pernah disuatu hari aku nangis karna gak dapet nilai 100. Pas SMP paling suka pelajaran matematika," ujar Karen dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Film Drama

Selain itu, Karen juga hobi menulis dan menonton film drama luar negeri dari situlah ia akhirnya terinspirasi untuk membuat konten drama. Saat ini Karen Lorenza tengah fokus membuat konten drama yang memiliki makna di setiap ceritanya.

Tidak sia-sia, Karen berhasil memiliki lebih dari 2 juta subscribers dalam waktu kurang dari 8 bulan.

Walau channel YouTubenya masih terbilang baru, Karen Lorenza berhasil masuk dalam Top 100 Youtubers di Indonesia dengan Channel Grade A, sorted by socialblade pada bulan Juli 2023.

Seiring dengan popularitasnya yang semakin meningkat, Karen pun menerima kerjasama dengan berbagai brand besar. Bahkan, Karen Lorenza mengaku kesulitan mengatur jadwal karena banyaknya tawaran job hingga waiting list tiap endorsenya.

 


Kolaborasi

Ia juga sering mendapat tawaran untuk berkolaborasi dari influencer lain, namun Karen belum terlalu sering berkolaborasi karena jadwal yang padat, karena selain menjadi YouTuber, ia juga seorang MUA dan entrepreneur.

Gadis kelahiran 16 Oktober 2002 tersebut tidak pernah menyangka kini menjadi seorang YouTubers terkenal, pasalnya ia memiliki kepribadian introvert.

"Dulu paling nggak suka di depan kamera, sekarang tiap hari diliatin kamera, sekarang sih udah banyak berubah tapi tetap masih introvert, paling banyak teman sebatas kerjaan aja, kalau yang benar-benar teman dekat paling beberapa orang aja, aku filter pertemanan banget, karena aku merasa orang terdekat kita akan mempengaruhi hidup kita," pungkas Karen.

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya