Piala Kapolri 2023: Tim Putra dan Putri Polda Metro Jaya Juara Zona 3 serta Lolos Kedelapan Besar

Tim putra dan putri Polda Metro Jaya menjuarai Zona 3 Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023. Hasil itu membawa mereka melangkah ke babak delapan besar yang akan berlangsung di Jakarta untuk Wilayah Barat, 14-19 Agustus 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Agu 2023, 20:36 WIB
Tim putra Polda Metro Jaya menjuarai Zona 3 Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023. Hasil itu membawa tim putra Polda Metro Jaya melangkah ke babak delapan besar yang akan berlangsung di Jakarta untuk Wilayah Barat, 14-19 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra dan putri Polda Metro Jaya menjuarai Zona 3 Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023. Zona ini dimainkan di Lampung 4 sampai 7 Agustus 2023.

Bermaterikan pemain yang dipersiapkan Pengprov PBVSI DKI Jakarta untuk Prapon 2023 pada Oktober mendatang di Jakarta, tim putra Polda Metro Jaya menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Tim putra menang 3-1 atas Banten di laga pembuka. Kemudian mengalahkan Bengkulu dan tuan rumah Lampung masing-masing dengan skor 3-0.

Sementara tim putri yang hanya diikuti tiga daerah, Citra Azzahra cs menang 3-0 atas Bengkulu dan 3-1 atas tuan rumah Lampung.

Usai penyisihan di Lampung, tim putra dan putri Polda Metro Jaya berhak tampil di babak delapan besar Piala Kapolri yang akan berlangsung di Jakarta untuk Wilayah Barat, 14-19 Agustus 2023. Sedangkan Wilayah Timur di Gresik, Jawa Timur, 13-18 Agustus 2023.

Tim Polda Metro Jaya akan didampingi Banten sebagai runner-up di bagian putra lolos ke babak delapan besar Piala Kapolri. Sedangkan sektor putri didampingi tim Lampung.

 


Tim Putra Metro Jaya Masih Harus Dibenahi

Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

Pelatih tim putra DKI Jakarta Walfredus Wahyu mengaku masih banyak yang harus dibenahi dari tim asuhannya. Menurutnya, penampilan di Lampung ini belum menunjukkan penampilan yang terbaik.

"Saya melihat masih banyak yang harus dibenahi lagi. Belum maksimal," kata Wahyu.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PBVSI DKI Jakarta Zulfarshah mengatakan juara di Lampung ini menjadi bekal untuk tampil berikutnya di Jakarta. "Tetap sebagai ajang uji coba sebelum Prapon di Jakarta, Oktober nanti," tandas Zulfarshah.

 


Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Selain menjuarai Zona 3, tim putra dan putri Polda Metro Jaya juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Untuk putra didapat Okky Damar Saputra dan Junaida Santi di putri.

Keduanya menerima hadiah sepeda.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya