Potret Kabel Semrawut di Jakarta yang Bikin Khawatir

Kabel utilitas semrawut membahayakan pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, kabel juga merusak keindahan dan estetika Jakarta.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 08 Agu 2023, 18:35 WIB
Kabel Semrawut di Jakarta
Kabel utilitas semrawut membahayakan pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, kabel juga merusak keindahan dan estetika Jakarta.
Kabel utilitas semrawut melintang di atas Jalan Ciledug Raya, Kawasan Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (8/8/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)
Kabel yang semrawut dan tidak tertata ini merusak keindahan dan estetika kota. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Selain itu juga dapat membahayakan keselamatan pejalan kaki maupun pengendara yang melintas. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Tentunya ini menjadi perhatian dari pemerintah untuk dapat melakukan upaya agar kabel udara yang semrawut bisa dialihkan ke dalam tanah. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Kabel-kabel yang semrawut itu pun juga cukup berpotensi memicu terjadinya korsleting listrik. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Kabel fiber optik yang semrawut menjadi perbincangan belakangan ini lantaran kerap mencelakai seperti yang terjadi di Jalan Antasari, Jakarta Selatan menyebabkan seorang mahasiswa difabel tidak dapat berbicara karena terjerat. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Yang terbaru di Jalan KS Tubun Slipi, Jakarta Barat seorang pengemudi ojek online meninggal dunia karena terjerat kabel menjuntai. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Kondisi kabel utilitas semrawut di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Ciledug Raya, Kawasan Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (8/8/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya