Jalani Tes Medis, Arsenal Selangkah Lagi Boyong Kiper Incaran Lama Manchester United

Arsenal akhirnya memboyong kiper incaran lama Manchester United David Raya. The Gunners capai kesepakatan harga dengan Brighton.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Agu 2023, 11:00 WIB
David Raya sempat diinginkan oleh Manchester United sebelum akhirnya boyong Andre Onana. Arsenal akan mengamankan jasa kiper asal Spanyol ini (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan selangkah lagi untuk mendatangkan kiper Brentford, David Raya. Arsenal sudah sepakat soal harga dengan Brentford terkait kiper yang pernah jadi incaran lama Manchester United.

Awalnya, Arsenal memberi tawaran 23 juta pounds untuk boyong David Raya. Namun Brentford menolak tawaran tersebut.

Brentford awalnya ngotot membanderol kiper asal Spanyol ini dengan 40 juta pounds. Namun ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano memberi konfirmasi Arsenal dan Brentford duah deal di angka 30 juta pounds yang disebut sudah termasuk bonus.

David Raya kini bakal segera menjalani tes medis dengan Arsenal jelang bergulirnya Liga Inggris. Dia diharapkan sudah terdaftar sebelum Arsenal melawan Nottingham Forest pada Sabtu (12/8/2023) nanti.

Kini persaingan nomor satu di gawang Arsenal memanas. David Raya diyakini bakal saingi Aaron Ramsdale yang musim lalu selalu jadi starter untuk The Gunners.

Sebelum mendatangkan Andre Onana, MU memang sempat dikaitkan dengan David Raya. Namun Man Utd mengalihkan target setelah tahu harga David Raya yang dinilai kemahalan.

 

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Inginkan Persaingan di Setiap Posisi

Selebrasi gelandang Arsenal, Declan Rice (kanan) setelah Gabriel Martinelli mencetak gol keempat ke gawang MLS All-Stars pada laga pramusim 2023/2024 di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) pagi WIB. (AP Photo/Alex Brandon)

 

Mikel Arteta sengaja mendatangkan kiper bagus meski sudah punya Aaron Ramsdale. Kiper asal Inggris juga tampil yahud saat Arsenal menang adu penalti lawan Manchester City di Community Shield akhir pekan kemarin.

Arteta dikabarkan ingin membuat persaingan di posisi kiper tambah sengit. tak hanya posisi kiper, dia ingin kompetisi di semua posisi terjadi sehingga pemain memberikan yang terbaik.

"Kompetisi memperebutkan posisi selalu ada, siapapun dia," kata Arteta seperti dikutip Metro

 

3 dari 4 halaman

Arteta Ingin Pemain Merasa Posisinya Terancam

Tiga rekrutan anyar Arsenal, Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber, berfoto bersama trofi Community Shield yang diraih The Gunners setelah mengalahkan Man City di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023). (JUSTIN TALLIS / AFP)

 

Meski punya gambaran siapa yang jadi starter di setiap laga, Arteta ogah membuat pemainnya terlena. Dia berharap pemain merasa terancam sehingga mau gak mau keluarkan potensi terbaik.

"Itulah yang harus dirasakan pemain. Kalau kita tak merasa seperti itu, kita tak akan bisa mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain," ujarnya.

"Jadi kami lebih baik merasa seperti itu dan pastikan kami semua merasa seperti itu, dimulai dari saya."

 

4 dari 4 halaman

Pemain Baru Keempat di Arsenal

Kiper Brentford, David Raya menguasai bola saat menghadapi Chelsea pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium, London (19/10/2022). Manchester United mendapatkan pesaing yang cukup kuat untuk mendatangkan David Raya dari Brentford. Tottenham Hotspur pun menjadi peminat serius untuk menggantikan posisi Hugo Lloris yang berencana cabut dari Spurs untuk mencari tantangan baru. (AFP/Adrian Dennis)

 

David Raya dengan demikian bakal menjadi pemain baru keempat di Arsenal. Sebelumnya, Arsenal sudah memboyong Kai Havertz dari Chelsea, Declan Rice (West Ham) dan Jurien Timber dari Ajax.

David Raya tampil memukau musim lalu. Dia turut membantu Brentford rebut posisi 9 di klasemen.

Dia musim lalu kebobolan 46 kali. Brentford sudah boyong kiper baru Mark Flekken dari Freiburg.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya