Erlyn Suzan Beralih ke Warna Musik Pop Melalui Album Bertajuk Kepastian

Pedangdut Erlyn Suzan sudah kenyang makan asam garam berkiprah dijalur musik dangdut dan Melayu.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Agu 2023, 13:06 WIB
Erlyn Suzan

Liputan6.com, Jakarta Erlyn Suzan dikenal sebagai pedangdut dengan genre Melayu. Selama bermusik, Erlyn menyadari warna vokalnya juga mengarah ke musik pop.

Ia kemudian mencoba untuk mengganti warna musiknya, yang semula dangdut, menjadi pop ballads. Hasilnya, sebuah album bertajuk Kepastian, diluncurkan oleh Erlyn di tahun 2023 ini.

"Aku sekarang dalam konsep new image dengan Erlyn Suzan new born. Warna musiknya sudah beralih ke pop," kata Erlyn saat ditemui pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

Erlyn mengatakan, beberapa kerabatnya mengakui suaranya dominan ke musik pop ketimbang dangdut. Karena itu, Erlyn ingin membuktikan kebenaran pengakuan kerabat dekatnya.

 

 


Single Damai Cinta

Erlyn Suzan

Erlyn kemudian menjagokan single berjudul "Damai Cinta" yang diambil dari album terbarunya. Yang menarik, lagu tersebut merupakan hasil ciptaannya sendiri.

"Damai Cinta aku pilih sebagai single jagoan untuk album Kepastian. Lagu ini ciptaan aku sendiri dan diaransemen oleh Yobo Kibo, Kembang Tulip bersama Moersas," dia menuturkan.

 

 


Dirilis Satu-Satu

Album bertajuk Kepastian yang diperkenalkan Erlyn berisi beberapa lagu. Hanya saja, ia tak mau langsung merilis lagu-lagu tersebut bersamaan.

"Untuk rilis lagunya dilakukan satu persatu, diawali dengan lagu Damai Cinta yang aku ciptakan," dia menjelaskan.

 

 


Membahas Soal Percintaan

Benang merah dari keseluruhan lagu di album terbaru Erlyn ternyata berisi tema percintaan. Menurut dia, tema cinta selalu dialami oleh banyak orang dan berkaitan.

"Misalnya tentang lagu Damai Cinta. Di situ bercerita tentang kisah cinta sepasang anak manusia yang terancam perpisahan. Jika, sudah saling sayang, pasti tidak menginginkan ada perpisahan. Semua ingin baik baik saja, tentu dengan harapan bisa mempertahankan hubungan," dia memungkasi.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya