Suporter Apresiasi LIBRA Piala Prabowo: Wadah Generasi Muda Borkompetisi dengan Standar Profesional

Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo memasuki babak semifinal.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2023, 09:50 WIB
Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo memasuki babak semifinal (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo memasuki babak semifinal. Kompetisi sepak bola rakyat yang melibatkan tim-tim antar kecamatan dan kabupaten di Solo Raya sukses menggelar konsep Liga Sepak bola Rakyat modern pertama di Indonesia, dengan digitalisasi dan teknologi Big Data, melalui aplikasi LIBRA yang mengintegrasikan secara komprehensif database pemain, statistik/kinerja pemain, kinerja tim, dan analisis sport science lainnya.

Ketua Umum LIBRA Piala Prabowo, Aji Jaya Bintara, mengucapkan terima kasih kepada para tim peserta, manajemen, dan supporter seduluran Solo Raya yang jumlahnya jutaan orang, atas respons positif dan akseptasi yang meriah atas penyelenggaran LIBRA Piala Prabowo di kota Presiden Jokowi.

"Sebagai Ketum, saya berterimakasih, konsep dan inovasi sepak bola rakyat ini diterima dengan baik oleh masyarakat kota solo dan kabupaten sekitarnya. Setiap minggu kami melihat antusiasme sepak bola Rakyat sebagai elemen industri dan pemersatu bangsa relatif tinggi, mereka berbondong-bondong datang menyaksikan secara langsung di lapangan maupun yang menonton live streaming di Total Bola dan Vidio."

Beberapa komunitas suporter Solo Raya memberikan apresiasi tinggi kepada LIBRA khususnya Pak Prabowo Subianto sebagai tokoh pemimpin memiliki visi kerakyatan dan berkontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan industri sepakbola berbasis kerakyatan.

"Kami berterimakasih dan apresiasi kepada Pak Prabowo Subianto, yang telah memberikan wadah bagi anak-anak muda generasi untuk berkompetisi secara reguler dengan standar professional dan kualitas digitalisasi sepak bola terbaik. Harapannya agar LIBRA Piala Prabowo ini bisa digelar secara kontinyu di tahun-tahun mendatang, sebagai basis industri sepak bola rakyat." ujar Veronika, suporter dari tim semifinalis, Surakarta United.


Sepak Bola Modern

Sebagai informasi, LIBRA Piala Prabowo yang digelar di Solo Raya, telah menyelesaikan 120 pertandingan dengan full concept sepak bola modern, dari pengelolaan pertandingan, digitalisasi, dan teknologi big data.

Kompetisi yang berlangsung selama 3,5 bulan ini melibatkan 32 tim peserta mewakili kecamatan dan kabupaten/kota di Solo Raya, 2.000 lebih pemain dan official, dan 30.000 supporter tim terdaftar resmi yang dikelola dan dibina secara terstruktur oleh tim peserta dan tim LIBRA Piala Prabowo.

Infografis Kode Keras Dukungan PSI ke Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya