Top 3 Berita Hari Ini: Lisensi Indonesia Dicabut Organisasi Miss Universe, Fabienne Nicole Bisa Tetap Ikut Miss Universe 2023?

Top 3 Berita Hari Ini, Fabienne Nicole dipertanyakan apakah bisa tetap ikut Miss Universe 2023. Polusi udara di Jakarta bisa berdampak pada pariwisata dan Paris Hilton dihujat karena liburan di Maui Hawaii.

oleh Henry diperbarui 15 Agu 2023, 22:08 WIB
Reaksi Miss USA R'Bonney Gabriel saat dia dinobatkan sebagai Miss Universe 2022 pada kontes kecantikan Miss Universe di New Orleans, Amerika Serikat, 14 Januari 2023. R'Bonney Gabriel dinobatkan sebagai Miss Universe 2022 sementara runner up pertama jatuh kepada Miss Venezuela Amanda Dudamel dan runner up kedua jatuh kepada Miss Dominican Republic Andreína Martínez. (AP Photo/Gerald Herbert)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Organisasi Miss Universe (MUO) telah memutus kerja sama dengan PT Capella Swastika Karya sebagai pemegang lisensi franchise kontes kecantikan itu di Indonesia. Jadi, bagaimana nasib pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld, yang semula akan jadi wakil Indonesia di Miss Universe 2023?

Merujuk keterangan MUO, pihaknya menyebut keikutsertaan Fabienne di ajang Miss Universe 2023 akan "diatur" pihaknya. Dalam keterangannya, mereka menulis, "Miss Universe Organization telah memutuskan mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan direktur nasionalnya Poppy Capella."

Kasus serupa di kompetisi tersebut ketika MUO memutus hubungan dengan direktur nasional dan organisasi lokal sebenarnya sudah terjadi tahun lalu. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang polusi udara di Jakarta diyakini sudah dalam tahap memprihatinkan dan mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno mengakui kualitas udara di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) semakin memprihatinkan.

Sandiaga menyebut akan memberikan instruksi langsung kepada pegawai di lingkungan Kemenparekraf untuk kembali menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Pejabat Hawaii menyarankan turis untuk tidak berkunjung ke Maui.

Pasalnya, banyak hotel di sana sedang mempersiapkan diri untuk menerima pengungsi dan petugas darurat pasca-kebakaran hutan yang mengakibatkan kematian lebih dari 90 orang dan merusak ratusan bangunan itu. Bukannya menghindari kunjungan ke Maui, Hawaii, tampaknya Paris Hilton dan keluarganya memilih untuk tidak mengindahkannya.

Paris Hilton pun dihujat warganet setelah diketahui tetap berlibur di Maui, Hawaii, dengan suaminya, Carter Reum, dan putra mereka, Phoenix, yang berusia 8 bulan. Hilton terlihat memeluk putranya di suatu resor mewah di Wailea. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Lisensi Indonesia Dicabut Organisasi Miss Universe, Fabienne Nicole Bisa Tetap Ikut Miss Universe 2023?

 

Miss Universe Organization akhirnya menyampaikan klarifikasi terkait dugaan pelecehan seksual dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023. (Foto: Dok. Instagram @missuniverse_id)

Buntut kasus dugaan pelecehan seksual, Organisasi Miss Universe (MUO) telah secara resmi memutus kerja sama dengan PT Capella Swastika Karya sebagai pemegang lisensi franchise kontes kecantikan itu di Indonesia. Jadi, bagaimana nasib pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld, yang semula akan jadi wakil Indonesia di Miss Universe 2023?

Merujuk keterangan MUO yang diunggah di Instagram Story mereka, Minggu, 13 Agustus 2023, pihaknya menyebut keikutsertaan Fabienne di ajang Miss Universe 2023 akan "diatur" pihaknya. Dalam keterangannya, mereka menulis, "Miss Universe Organization telah memutuskan mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan direktur nasionalnya Poppy Capella."

Selengkapnya…

Polusi Udara Jakarta Memburuk, Sandiaga Uno Imbau WFH dan Tempat Wisata Pakai Energi Ramah Lingkungan

Menparekraf Sandiaga Uno di The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 14 Agustus 2023.  (Liputan6.com/Henry)

Polusi udara di Jakarta diyakini sudah dalam tahap memprihatinkan dan mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Pria yang juga sedang menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim mengakui kualitas udara di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) semakin memprihatinkan.

Selengkapnya…

Paris Hilton Dihujat karena Liburan Keluarga di Maui Hawaii Saat Kebakaran Hebat

 

Paris Hilton dan suaminya, Carter Reum, terlihat di Maui. (sumber: Stewy / BACKGRID)

Pejabat Hawaii menyarankan turis untuk tidak berkunjung ke Maui. Pasalnya, banyak hotel di sana sedang mempersiapkan diri untuk menerima pengungsi dan petugas darurat pasca-kebakaran hutan yang mengakibatkan kematian lebih dari 90 orang dan merusak ratusan bangunan itu.

Meskipun banyak pihak memperingatkan untuk menghindari kunjungan ke Maui, Hawaii, tampaknya Paris Hilton dan keluarganya memilih untuk tidak mengindahkannya. Dilansir dari New York Post pada Selasa (14/8/2023), Paris Hilton pun dihujat warganet setelah diketahui tetap berlibur di Maui, Hawaii, dengan suaminya, Carter Reum, dan putra mereka, Phoenix, yang berusia 8 bulan, meskipun ada kebakaran hutan besar di Lahaina, kota terdekat.

Selengkapnya…

 

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya