Harapan Jepang, China hingga Singapura pada Perayaan HUT ke-78 RI

Jepang, China, dan sejumlah negara ASEAN tidak ketinggalan mengucapkan selamat HUT ke-78 RI.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 17 Agu 2023, 16:31 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji. (dok. Instagram @jpnambsindonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaannya pada Kamis 17 Agustus 2023. Perayaan tersebut turut dimeriahkan lewat ucapan selamat dari perwakilan negara sahabat, termasuk dari Jepang, China, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Melalui media sosial Instagram, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji tidak hanya mengucapkan selamat HUT ke-78 RI, namun juga menyampaikan harapan agar kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin bermanfaat bagi kedua negara dan juga dunia. 

Melalui Instagram pula, Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang menyatakan harapannya pada hari peringatan kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai Duta Besar China untuk Indonesia, saya berharap Indonesia selalu menikmati perdamaian dan kemakmuran, rakyat Indonesia selalu hidup dalam kegembiraan dan ketenteraman," ujarnya.  


Ucapan dari Negara-negara ASEAN

Jokowi memimpin upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Kedutaan Besar Thailand di Jakarta mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Dalam ucapannya, Kedutaan Besar Singapura di Jakarta menuliskan, "Seiring dengan tema HUT RI ke-78, semoga Indonesia terus melaju untuk Indonesia maju."

Sementara itu, Kedutaan Besar Filipina di Jakarta mengucapkan, "Dirgahayu Indonesia."

Infografis Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya