Rekomendasi 5 Drama yang Diperankan Jo In Sung

Berikut ini adalah lima rekomendasi drama Korea yang diperankan oleh Jo In Sung.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Agu 2023, 13:00 WIB
Kim Doo Shik yang selalu memasang wajah poker bahkan dalam situasi mendesak, akhirnya meluapkan emosinya saat menghadapi seseorang.(Foto: Disney Plus Hotstar via Soompi)

Liputan6.com, Bandung - Aktor senior Jo In Sung saat ini kembali menjadi perhatian publik dengan peran terbarunya dalam drama korea terbaru berjudul ‘Moving’. Aktor berusia 42 tahun ini terakhir kali berakting dalam drama di tahun 2014 yang berjudul ‘It’s Alright, This Is Love’.

Tidak heran saat ini banyak para penggemar yang sangat menantikan dan senang melihat kembali akting Jo In Sung dalam drama Korea. Bahkan tidak sedikit yang memuji Jo In Sung karena masih terlihat awet muda.

Melalui drama terbaru ini Jo In Sung juga beradu akting dengan aktor-aktor ternama Korea lainya seperti Han Hyo Joo, Ryoo Seung Ryong, hingga Cha Tae Hyun. Adapun untuk kamu penggemar baru Jo In Sung berikut ini adalah lima rekomendasi Drama yang pernah diperankan olehnya.


1. Moving (2023)

Moving. (Disney Plus Hotstar via Soompi)

Moving adalah drama terbaru Jo In Sung yang tayang pada tahun ini dan ia berperan sebagai Kim Doo Sik. Drama ini disutradarai oleh Park In Je dan diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kang Pool.

Menceritakan tentang tiga siswa SMA bernama Kim Bong Seok, Jang Hui Soo, dan Lee Gang Hoon yang ternyata mempunyai kekuatan super. Mereka mendapatkan kekuatan tersebut dari orangtuanya dan saat ini harus menyembunyikan kekuatan tersebut.

Hal tersebut harus mereka lakukan karena ada hal berbahaya yang mengincar mereka bahkan orangtuanya pun tengah berjuang dalam melindungi dirinya dan anak-anak agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.


2. It’s Alright, This Is Love (2014)

Drama It's Okay, That's Love. Foto: Kdramastars

Drama It’s Alright, This Is Love adalah drama tahun 2014 yang disutradarai oleh Kim Kyu Tae. Drama ini mempunyai total 16 episode dan diperankan oleh Jo In Sung, Kong Hyo Jin, hingga D.O EXO.

Menceritakan tentang Jang Jae Yeol (Jo In Sung) yang merupakan seorang penulis misterius dan DJ Radio yang menderita obsesi. Kemudian, ada sosok Ji Hae Soo (Kong Hyo Jin) yang saat ini tengah menjalani tahun pertamanya di bidang psikiatri di Rumah Sakit Universitas.

Suatu hari Ji Hae Soo dan Jang Jae Yeol bertemu, melalui pertemuan ini keduanya mengalami perubahan yang besar.


3. That Winter, The Wind Blows (2013)

Drama Korea That Winter, The Wind Blows (Dok. Vidio)

That Winter, The Wind Blows adalah drama tahun 2013 yang dibintangi oleh Jo In Sung dan Song Hye Kyo. Drama ini juga disutradarai oleh Kim Kyu Tae dan mempunyai total 16 episode.

Drama ini menceritakan tentang Oh Soo (Jo In Sung) yang dikenal sebagai penjudi terbaik di lingkungan Cheongdam. Ia mempunyai kehidupan yang tidak berarti dan dicampakkan oleh orangtuanya sejak usia dini, ia juga kehilangan kekasih pertamanya.

Adapun di sisi lain terdapat perempuan bernama Oh Young (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang pewaris perusahaan besar. Meskipun mempunyai hidup yang terjamin ia hidup dalam kesendirian dan kehilangan penglihatannya sejak usia dini, suatu hari ayahnya meninggal dunia dan membuat nasib mempertemukan dengan Oh Soo.


4. Spring Days (2005)

Spring Day. (SBS via Han Cinema)

Spring Day adalah drama tahun 2005 yang disutradarai oleh Kim Kyu Wan dan mempunyai total 20 episode. Dalam drama ini Jo In Sung berperan sebagai Ko Eun Seop dan beradu akting dengan Ko Hyun Jung dan Ji Jin Hee.

Menceritakan tentang Koh Eun Ho (Ji Jin Hee) seorang dokter yang saat ini pergi ke Pulau Jeju untuk bekerja di sebuah klinik. Ayahnya merupakan pemilik rumah sakit dan telah menceraikan ibunya saat ia berusia anak-anak dan menikah kembali dengan seorang pelayan bar.

Koh Eun Ho pun menjalin hubungan dengan perempuan bernama Seo Jung Eun (Ko Hyun Jung) dan mempunyai sifat pemalu. Ia juga bisu karena traumanya di masa lalu dan membuatnya tidak bisa berbicara sepatah kata pun meskipun bisa.

Karena hal tersebut Eun Ho membantu Jung Eun melalui masa-masa traumanya tersebut dan membantunya berbicara. Ia sangat berterima kasih kepada Eun Ho da membuat ikatan mereka menjadi kuat.

Suatu hari Eun Ho mengumpulkan keberanian untuk menemukan ibunya Jung Eun namun nasib naas menimpa keduanya dimana mereka mengalami kecelakaan mobil. Ibunya meninggal dunia sedangkan Eun Ho mengalami koma.

Jung Eun pun bergegas menemui Eun Ho di rumah sakit yang ternyata milik ayahnya Eun Ho, di sana ia berkenalan dengan adik tiri Eun Ho bernama Eun Sub (Jo In Sung). Sejak itu, banyak kisah rumit yang terjadi bahkan Eun Sub jatuh cinta kepada pacar kakaknya.


5. Memories of Bali (2004)

Memories of Bali (Pinterest)

Drama ini merupakan drama tahun 2004 yang diperankan oleh aktor-aktor ternama Korea mulai dari Jo In Sub, Ha Ji Won, So Ji Sub, hingga Park Ye Jin. Disutradarai oleh Choi Mun Seok drama ini mempunyai total 20 episode.

Menceritakan tentang Lee Soo Jung (Ha Ji Won) seorang agen perjalanan yang saat ini tengah mencari keuntungan di Bali setelah melalui masa kecil yang keras. Ia bertemu dengan Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub), dan Young Joo (Park Ye Jin).

Mereka semua bertemu di Bali dan tiga orang tersebut ternyata mengalami sebuah cinta segitiga. Suatu hari Lee So Jung menemukan dirinya kembali di Seoul dan keinginannya untuk sukses membuatnya mencari pekerjaan untuk Jae Min.

Namun, tanpa sadar pertemuan ini memicu serangkaian peristiwa yang semakin memperumit cinta segitiga tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya