9 Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Mata Pelajaran Kesukaan di Sekolah

Berikut ini kepribadian berdasarkan mata pelajaran kesukaan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Agu 2023, 13:02 WIB
Ilustrasi sekolah, Pramuka. (Photo by Agung Pandit Wiguna on Pexels)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari orang menyukai sekolah, sementara yang lain benar-benar membencinya—tetapi kita semua memiliki satu mata pelajaran yang membuat hari-hari di sekolah sedikit lebih dapat ditoleransi.

Apa yang kamu tidak ketahui adalah mata pelajaran sewaktu di sekolah dapat mengungkapkan banyak hal tentang siapa kamu sebenarnya. Berikut ini tes kepribadian berdasarkan mata pelajaran favorit sewaktu sekolah seperti dihimpun dari sweetyhigh.

1. IPA

Kamu memiliki kepribadian yang mudah penasaran. Kamu ingin tahu bagaimana semuanya bekerja, jadi kamu terus-menerus membongkar dan menyatukannya kembali untuk melihat apa yang membuat mereka tergerak. Sangat ingin tahu, kamu selalu bertanya, apakah itu di kelas atau hanya mencoba mengenal orang. Tidak ada yang namanya pertanyaan bodoh, jadi teruslah bertanya. Suatu hari kamu akan tahu semua yang perlu diketahui.

2. Matematika

Kamu sangat cerdas dan salah satu murid paling cerdas di kelas. Kamu adalah pelajar yang sangat keras dan sangat rajin dalam hal yang dilakukan. Belum lagi, kamu juga pemecah masalah yang sangat baik. Teman-teman suka meminta nasihatmu ketika mereka merasa sedikit tersesat dan membutuhkan nasihat tentang ke mana harus pergi. Selain itu, kamu adalah mediator yang hebat saat ada yang bertengkar.

3. Bahasa

Kamu membiarkan imajinasi menjadi liar, tetapi tidak ada yang benar-benar mengetahui hal ini kecuali dirimu. Kamu jauh lebih introvert daripada ekstrovert. Meskipun memiliki banyak teman, kamu lebih suka menghabiskan hari-hari terkubur dalam buku yang bagus daripada menjelajahi dunia. Petualangan favoritmu adalah yang kamu baca di novel. Kemungkinan kamu juga senang menulis, dan akan menjadi salah satu yang terhebat di masa depan.

 


4. Seni

Ilustrasi pengertian, seni lukis. (Photo by Yannis Papanastasopoulos on Unsplash)

Kamu jelas kreatif, tetapi juga cukup sensitif dalam hal apa saja. Kamu agak pemalu, hanya mereka yang benar-benar dekat denganmu yang tahu betapa menyenangkannya kamu. Kamu bukan orang yang menempatkan diri di luar sana, untuk itulah seni Anda. Semua yang ingin kamu katakan ada dalam lukisan, gambar, keramik, dll. Itulah satu-satunya saat kamu akan mengungkapkan perasaan dan mengungkapkan semuanya.

5. Drama

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Anda memiliki bakat dramatis dan menikmati menjadi pusat perhatian, tetapi Anda juga lebih kompleks daripada yang disadari orang lain. Ada banyak lapisan berbeda pada kepribadian Anda, membuat Anda sedikit misterius. Anda memiliki pemahaman bawaan tentang apa yang memotivasi orang untuk bertindak seperti mereka dan Anda menggunakannya untuk keuntungan Anda sepenuhnya. Namun terkadang Anda memperhatikan orang lain dengan sangat cermat sehingga Anda menjadi karakter latar belakang dalam hidup Anda sendiri.

 


6. Penjaskes

Tante Ernie menyukai bersepeda. Peralatan bersepedanya pun lengkap mulai dari kacamata, sarung tangan hingga helm. Potret tante Ernie bersepeda ini banjir like dan komentar dari netizen. (Liputan6.com/IG/himynameysernie)

Tidak mengherankan jika kamu memiliki tubuh yang cukup atletis. Anda selalu tetap aktif baik berolahraga, menjadi sukarelawan, bergaul dengan teman, atau menyelesaikan pekerjaan rumah. Anda sepositif mereka datang, selalu menampilkan senyum cerah di wajah Anda. Orang lain cenderung tertarik pada kepribadian Anda yang hangat, karena Anda menginspirasi mereka untuk menjadi yang terbaik. Anda juga orang yang paling kompetitif di luar sana. Kehilangan tidak ada dalam kosa kata Anda.

7. Bahasa asing

Anda sangat diperhitungkan. Semua yang Anda lakukan adalah untuk memastikan Anda sangat kaya di masa depan. Anda adalah individu yang paling pekerja keras di luar sana, dan juga salah satu yang paling cerdas. Namun terkadang Anda berpikir terlalu jauh ke depan sehingga Anda lupa untuk hidup di saat ini dan menikmati saat ini. Anda menyukai zona nyaman Anda lebih dari apa pun, tetapi keluar darinya akan membantu Anda tumbuh sebagai pribadi dan membuat Anda jauh lebih sukses.

 


8. Sejarah

Sejumlah potret peninggalan kuno paling kontroversial, ada piringan langit hingga topeng. Sumber: Sumber: youtube National Geographic

Anda tidak menginginkan apa pun selain membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Untuk melakukannya, Anda mengerti bahwa kita harus memeriksa masa lalu kita untuk menetapkan masa depan yang positif. Terkadang Anda cenderung memikirkan masa lalu, yang sering membuat Anda sedih. Anda ingin mengetahui mengapa orang bertindak seperti itu, jadi Anda selalu menempatkan diri pada posisi orang untuk memahami dari mana mereka berasal. Anda berkepala dingin, sehingga Anda dapat bertahan dalam argumen apa pun.

9. Musik

Anda bersemangat dan individu sejati. Anda tahu bagaimana diri Anda dan tidak takut untuk mengekspresikan diri kepada dunia di sekitar Anda. Anda memiliki pendapat Anda tentang segala hal dan akan mendukungnya sampai akhir. Anda juga sangat pintar, tetapi Anda berpikir berbeda dari kebanyakan orang, artinya tidak semua orang akan memahami kecerdasan Anda.

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya