Potret Kebakaran Hutan di Yunani yang Menyebabkan Kehancuran dan Kematian

Ketika banyak perhatian dunia tertuju pada kebakaran hutan yang mengerikan di pulau Maui, Hawaii, Yunani juga mengalami tragedi kebakaran hutan yang menyebabkan kematian dan kehancuran.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Agu 2023, 14:35 WIB
Kebakaran Hutan di Yunani
Ketika banyak perhatian dunia tertuju pada kebakaran hutan yang mengerikan di pulau Maui, Hawaii, Yunani juga mengalami tragedi kebakaran hutan yang menyebabkan kematian dan kehancuran.
Asap dari kebakaran hutan di pinggiran ibu kota Yunani menutupi matahari saat terbenam di atas kuil Parthenon di atas Acropolis kuno di Athena, Selasa, 22 Agustus 2023. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Ratusan petugas pemadam kebakaran bertempur melawan puluhan kebakaran hutan di seluruh negeri, yang menyebar oleh angin kencang. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Ketika banyak perhatian dunia tertuju pada kebakaran hutan yang mengerikan di pulau Maui, Hawaii, Yunani juga mengalami tragedi kebakaran hutan yang menyebabkan kematian dan kehancuran. (e-evros.gr via AP)
Pihak berwenang menemukan 18 mayat di wilayah Alexandroupolis di timur laut Yunani, menurut The Associated Press. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Menurut AP, ke-18 korban ditemukan di sebuah gubuk di daerah di mana kebakaran hutan telah berlangsung tanpa terkendali selama berhari-hari. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Para petugas pemadam kebakaran meyakini para korban kebakaran adalah migran yang menyeberangi perbatasan ke Yunani dari Turki. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Sebuah helikopter menjatuhkan air ke atas kebakaran hutan di desa Dikela, dekat kota Alexandroupolis, di wilayah timur laut Evros, Yunani, Selasa, 22 Agustus 2023. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Giorgos Kousminas melihat rumahnya yang terbakar di desa Sostis, dekat kota Komotini, di timur laut wilayah Rodopi, Yunani, Selasa, 22 Agustus 2023. (AP Photo/Achilleas Chiras)
Pohon-pohon yang terbakar terlihat di kota Alexandroupolis, di wilayah timur laut Evros, Yunani, Selasa, 22 Agustus 2023. (AP Photo/Achilleas Chiras)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya